Lima Objek Wisata yang Wajib Dikunjungi Saat di Filipina

Ilustrasi Manila, Filipina.
Sumber :
  • REUTERS/Erik De Castro

VIVA.co.id – Filipina merupakan negara kepulauan yang mirip dengan Indonesia. Namun jika berencana mengunjungi Filipina, banyak hal unik yang bisa Anda dapatkan di sana. Selain bahari, Anda juga bisa berwisata sejarah dan kuliner yang tak bisa ditemukan di tempat lain.

Turis Jorok Kubur Popok di Pasir, Pantai Ini Langsung Ditutup

Dilansir dari laman berita Huffington Post, berikut beberapa wisata unik yang bisa Anda dapat saat plesiran ke Filipina.

Chocolate Hills

Misteri Sungai Biru di Filipina yang Penuh Sihir

Bagi Anda yang menyukai cokelat, mungkin menyangka bahwa perbukitan ini banyak ditanami pohon cokelat. Akan tetapi, sayangnya anggapan tersebut tidak benar. Tempat yang berada di wilayah Provinsi Bohol, Filipina, ini sebenarnya dinamakan Chocolate Hills karena tempat ini berupa ribuan gundukan tanah yang berselimut rumput tinggi dan warnanya akan berubah jadi cokelat bila terkena sinar matahari.

Uniknya gundukan tanah tersebut mempunyai tinggi yang hampir sama. Waktu paling tepat untuk menikmati wisata Chocolate Hills adalah pada musim kemarau dan di sore hari.

Baru Dibuka, Museum Dessert Super Cute Dijamin Bikin Betah

Banaue Rice Terrace

Lokasi yang satu ini sangat sayang untuk dilewatkan. Ketika sampai lokasi, dijamin Anda akan kagum dengan keindahan lanskap alam yang begitu mempesona di hadapan. Sawah terasering yang umurnya kurang lebih 2.000 tahun ini, bisa jadi merupakan sawah terasering paling tua di dunia.

Letaknya di lereng Gunung Ifugao dan sudah punya irigasi yang baik sejak dahulu. Sampai dengan saat ini, Banaue masih dimanfaatkan oleh penduduk sekitar untuk bercocok tanam, serta terawat dengan baik. 

El Nido

Salah satu pantai pasir putih yang sangat indah di Filipina ini, sekelilingnya berupa pegunungan kapur yang tampak berkilau. Letaknya ada di Pulau Palawan (Ujung barat Filipina). Pantai yang masih jarang dikunjungi pelancong ini, dapat Anda tempuh dengan naik perahu.

Jika belum puas hanya menikmati wisata pantai yang memanjakan mata, Anda dapat melakukan penyelaman dan menikmati indahnya bawah laut El-Nido yang penuh dengan spesies ikan tropis warna warni. Serta kalau Anda sedang hoki, bisa juga bertemu dengan si imut lumba-lumba sampai dengan hiu sirip putih.

Siargao Island

Satu lagi wisata pantai indah yang merupakan surganya para peselancar baik pemula atau yang sudah profesional adalah Siargao Island. Lokasi ini mempunyai ombak besar yang menantang. Apabila Anda sudah profesional, bisa datang antara bulan Agustus sampai dengan September. Karena di bulan-bulan tersebut ombak tengah besar-besarnya. Bagi pemula, jangan khawatir, silakan datang bulan April-Mei untuk berselancar di sini.

Manila

Ada beberapa obyek wisata menarik yang berada di Manila, Filipina. Di antaranya adalah Gereja Chatedral dan Santa Agustin. Gereja ini buka mulai pukul 08.00-18.00. Gereja dengan gaya kuno klasik dibangun pada 1587. Ketika memasuki lokasi, Anda dapat menemukan banyak barang antik, lukisan, sampai dengan hiasan patung di tiap koridor.

Bergeser ke tempat wisata lain di Manila, ada Malacanang Palace yang merupakan istana presiden, namun dapat dikunjungi masyarakat umum. Akan tetapi tidak dapat langsung masuk ke Malacanang Palace. Karena jika Anda ingin menikmati obyek wisata yang satu ini, diharuskan untuk mengirim e-mail ke Malacanang Palace dari jauh hari dengan maksud untuk memberitahukan kedatangan Anda. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya