Influence Asia, Ajang Penghargaan Pengguna Media Sosial

Influence Asia, ajang penghargaan pengguna media sosial
Sumber :
  • VIVA.co.id/Rintan Puspitasari

VIVA.co.id – Masih berpikir orang-orang yang doyan eksis di media sebagai orang yang kurang kerjaan, tukang pamer, dan mencari perhatian? Buang jauh-jauh pemikiran seperti itu, karena mereka yang eksis dan bisa memanfaatkan media sosial dengan benar justru bisa mendapatkan uang dari sana.

Kemenkominfo Menggelar Nobar Webinar "Mengenal Literasi Digital Sejak Dini"

Merekalah yang kerap disebut sebagai influencer. Dari mereka juga, para pengguna media sosial mencari rekomendasi. Mulai dari fesyen, makanan, tempat makan, olahraga, soal parenting, dan masih banyak lagi.

Mereka jugalah yang kini dipercaya perusahaan ataupun mrek tertentu untuk menggunakan produk mereka.

Ketua DPD PSI Jakbar Mundur, DPW PSI Jakarta: Kami Tidak Mentolerir Kekerasan Seksual

Semakin besarnya industri media sosial sangat disadari oleh Yellow Digital Marketing dan Gushcloud, sehingga tahun ini mereka kembali menggelar acara Influence Asia, acara penghargaan media sosial terbesar di Asia.

Influence Asia 2017 ditujukan untuk mengumpulkan 252 social media influencer terbaik di kawasan Asia.

5 Cara Detoks Pikiran untuk Mencegah Stres Makin Parah, Salah Satunya Meditasi

Jika pada tahun pertama diadakannya acara penghargaan ini hanya diikuti oleh lima negara, yaitu Singapura, Malaysia, Indonesia, Thailand, Filipina. Tahun ini Influence Asia 2017 akan bertambah dua negara peserta, yaitu Korea Selatan  dan Vietnam.

Ada sembilan kategori yaitu, Food, Fitness, Beauty, Lifestyle, Fashion, Parenting, YouTube Channel, YouTube personality, dan Breakout Influencer. Para influencer media sosial baik yang sedang merintis ataupun sudah memiliki nama akan menyadari betapa besar dampak media sosial dalam kehidupan masyarakat saat ini. Dan ini menjadi hal yang menjanjikan untuk dijalani kedepannya.

"Kami ingin influencer dan content creator mengetahui dan mengerti bahwa mereka punya tanggung jawab yang besar, karena generasi yang akan datang akan menonton dan membaca apa yang mereka buat. Karena itu Influence Asia menjadi wadah memberi penghargaan baik individual maupun grup yang sudah berupaya membuat konten kuat dan positif," kata Althea Lim, Produser Eksekutif Influence Asia 2017 di Senayan, Jakarta, Rabu, 8 Maret 2017.

Oddie Randa sebagai Direktur Gushcloud Indonesia juga mengatakan bahwa Influence Asia diharapkan bisa mendorong industri ini ke dunia marketing wilayah Asia

"Influence Asia tahun ini diharapkan bisa membuat orang sadar seberapa pentingnya industri ini," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya