Busana Muslim Terbaru Itang Yunasz Mulai Rp175 Ribu

Koleksi busana muslim Itang Yunasz
Sumber :
  • Viva.co.id/Linda Hasibuan

VIVA.co.id – Desainer Itang Yunasz kembali meluncurkan koleksi terbaru untuk labelnya, Kamilaa. Pria berdarah Minang ini meracik ragam motif wastra Nusantara mulai dari batik hingga tenun dalam satu tema, yakni Belanga Wastra.

Terbongkar! Rahasia Bisnis Busana Muslim Thariq Halilintar: Modalnya Fantastis!

Sang desainer mempersembahkannya dalam bentuk busana muslim santun nan rupawan. Sedikitnya ada 102 koleksi dalam 30 set busana desain baru.

Dalam koleksinya, Itang memberi sentuhan tenun dari beberapa daerah, seperti Palembang, Sumatera, Kalimantan dan Bali. Keindahan koleksi ini juga diadaptasi dengan teknik bordir tiga dimensi berbentuk bunga.

Intip Koleksi Raya 2024, Bisa Tampil Kece Sekeluarga di Hari Lebaran

"Koleksi Belanga Wastra ini sebenarnya merupakan karya retrospektif dari  berdirinya Kamilaa yakni sejak 2012 lalu hingga saat ini. Tentu ada perbedaan yang dihadirkan seperti dari desain dan siluetnya," ujarnya saat ditemui di Jakarta Pusat, Kamis, 9 Maret 2017.

Dia menuturkan bahwa selain 30 koleksi busana, tampil pula 20 koleksi khusus kerudung yang merupakan koleksi terbaru Kamilaa. Beberapa deretan warna yang dihadirkan, seperti merah, hijau, kuning, ungu, cokelat dan hitam.

Pasca Kasus Perselingkuhan, Jeje-Syahnaz Jadi Model Busana Syar'i

Sementara untuk item fesyennya, Itang menciptakan beberapa potongan, seperti outer, blus panjang, celana panjang, rok panjang dan tunik. Seluruh busana tersebut bisa dipadupadankan satu sama lain tanpa terkesan berlebihan.

"Saya memiliki warna aman di sini yang mewakili semua koleksi bahwa kita harus cermat melihat tren busana agar bisa dipakai 2-3 tahun ke depan. Aneka motif batik dan tenun dipadukan menjadi beberapa potongan seperti blus panjang, kaftan, tunik, rok panjang dan outer," tuturnya.

Koleksi terbaru tersebut juga diciptakan untuk memenuhi kebutuhan busana muslimah pada saat bulan Ramadan dan hari Raya Idul Fitri mendatang. Untuk harganya, koleksi ini dibanderol mulai dari Rp175 ribu hingga Rp1 juta.

Koleksi busana muslim Itang Yunasz

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya