Tips Tampil Modis ke Pantai untuk Wanita Berhijab

Itang Yunasz
Sumber :
  • Viva.co.id/Linda Hasibuan

VIVA.co.id – Berlibur ke pantai telah menjadi salah satu hal yang mengasyikkan. Selain dapat melepas penat, berlibur ke pantai bisa meningkatkan suasana hati seseorang.

Ridho Ilahi Pilih Hadiah Ini untuk Sang Ibu di Hari Lebaran

Bagi para wanita berhijab, untuk berbusana pantai dapat memilih padu padan yang tepat. Di samping itu, memilih bahan busana yang ramah dengan cuaca panas.

Desainer Itang Yunasz menyarankan untuk menghindari baju bertumpuk-tumpuk atau layering saat ke pantai. Paling tidak, kata dia, pakai busana dua potong agar tidak terlihat berlebih.

Terbongkar! Rahasia Bisnis Busana Muslim Thariq Halilintar: Modalnya Fantastis!

"Kalau ke pantai saya sarankan hindari memakai baju bertumpuk karena cuaca di pantai kan cukup panas. Sebaiknya gunakan bahan kaus yang mudah menyerap keringat seperti bahan katun," ujar Itang saat ditemui  di Jakarta Pusat, Kamis, 9 Maret 2017.

Lebih lanjut dia mengatakan, untuk menghindari kaus yang pas tubuh atau warna putih karena saat terkena air akan terlihat ketat dan mengekspose tubuh. Sementara jika banyak melakukan kegiatan di dalam air, sebaiknya gunakan pakaian renang khusus Muslimah atau kenakan wetsuit.

Intip Koleksi Raya 2024, Bisa Tampil Kece Sekeluarga di Hari Lebaran

"Pilihlah busana yang berpotongan loose agar lebih nyaman saat bermain di air," katanya.

Mengenai warna busana, sebaiknya pilih satu gradasi warna yang senada agar penampilan tidak terlalu kontras. Adapun beberapa item yang bisa dipilih, seperti terusan maxi dengan material katun, celana berbahan jersey atau katun motif floral.

Untuk bahan hijab, Anda bisa memilih bahan seperti voile karena bahan tersebut dapat dengan mudah menyerap keringat dan nyaman dikenakan. Gunakanlah hijab instan atau hindari menggunakan hijab yang memakai banyak peniti agar Anda dapat nyaman bergerak.

"Pantai identik dengan angin kencang, jadi perlu menggunakan hijab instan agar posisinya tidak berubah. Bila masih ingin menggunakan hijab, sebaiknya jangan menggunakan peniti terlalu banyak terutama bila ingin berenang," ucapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya