Begini Ceritanya Raisa bisa Dapat Sepeda dari Jokowi

Penyanyi Raisa dan Presiden Joko Widodo.
Sumber :
  • Dok. Biro Pers Istana

VIVA.co.id – Artis cantik Raisa, adalah salah satu yang menjadi sorotan saat pembukaan Munas VII Persatuan Artis Penyanyi, Pencipta Lagu dan Pemusik Republik Indonesia (PAPPRI) dan peringatan Hari Musik Nasional 2017, di Istana Negara, Jakarta, Kamis, 9 Maret 2017.

Bocoran Hasil Pertemuan Jokowi dengan Prabowo-Gibran di Istana

Saat menyampaikan pidatonya, Presiden Joko Widodo berinteraksi dengan para artis dan penyanyi yang hadir. Jokowi mengaku senang dengan kehadiran artis, baik yang senior seperti Titiek Puspa dan Bimbo, maupun artis muda dan pendatang baru.

Kebiasaan Jokowi memberikan pertanyaan dengan hadiah sepeda, juga dilakukan saat membuka munas PAPPRI itu. Hanya saja, tidak ada sepeda yang disiapkan. Jokowi mengatakan, hadiah sepeda tidak bisa disiapkan mendadak.

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Temui Presiden Jokowi di Istana

"Kalau enggak ada sepeda, enggak apa-apa, tapi nanti ditukar dengan sepeda yang kualitasnya baik," kata Jokowi, dalam pidato pembukaannya.

Jokowi sudah menyiapkan kartu nama yang ia tandatangani, dan bisa ditukarkan dengan sepeda. "Ini pertanyaannya bukan masalah ikan," lanjut Jokowi disambut tawa.

Kata Istana soal Kabar Jokowi Bakal Anugerahkan Satyalencana ke Gibran dan Bobby

Presiden memilih beberapa penyanyi untuk menjawab pertanyaannya. Pertama, penyanyi senior Ita Purnamasari. Ia diminta menyebutkan lima lagu daerah. Ita juga juga diminta menyanyikan lagu, di mana ia menyanyikan lagu Lir Ilir dari Jawa Tengah.

Setelah Ita, giliran Andre Hehanusa yang diminta menyebut lima suku di Indonesia. Setelah berhasil, ia diminta menyanyikan lagu. Andre kemudian menyanyikan lagu berjudul Widuri.

Setelah itu, Jokowi meminta Bimbo untuk ke depan. Personel Bimbo yang datang adalah Sam, Jaka dan Acil. Sementara Lin tidak ada. Namun, Jokowi tidak memberikan pertanyaan. Bimbo hanya diminta bernyanyi lagu fenomenal mereka, Sajadah Panjang.

Sementara saat giliran Titiek Puspa, penyanyi senior itu meminta izin agar anak didiknya bisa tampil di pentas menyanyikan lagu-lagu Indonesia ciptaannya. Jokowi pun mengizinkan.

Untuk yang terakhir, Jokowi langsung memanggil Raisa. Undangan yang hadir menyambut baik hal tersebut, karena sedari tadi nama Raisa yang duduk di sebelah penyanyi Tulus, selalu dielu-elukan.

Seperti Bimbo dan Titiek Puspa, Raisa juga tidak diberi pertanyaan. "Ya sudah nyanyi saja," kata Jokowi. Raisa kemudian menyanyikan lagu Indonesia Pusaka. Tepuk tangan menggema di Istana Negara, saat suara merdu Raisa menyanyikan lagu itu.

Sempat terjadi dialog. Raisa juga meminta, agar mereka diperhatikan dan diberi dana agar bisa go-internasional tanpa harus ke luar negeri. Cukup di Indonesia namun lagu-lagu mereka bisa tembus pasar global.

Di akhir kata, Raisa menagih hadiah ke Jokowi. "Sepedanya mana, Pak?" kata Raisa, disambut tawa.

Usai acara, Raisa keluar lewat pintu samping Istana Negara. Setelah melayani permintaan beberapa orang untuk berfoto, seorang petugas nampak membawa sepeda, yang ternyata merupakan hadiah untuk Raisa. "Yeey dapat sepeda," ujar Raisa girang.

Bahkan, Raisa sempat mencoba sepedanya di belakang Istana Negara. Ia terlihat asyik menggowes sepeda dari orang nomor satu di Indonesia itu. Sekitar lima menit, Raisa mencoba sepeda hadiah spesial dari Jokowi.

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, saking senangnya, Raisa juga memamerkan hadiah tersebut di Insta Story akun Instagram pribadinya @raisa6690.

Guys, aku baru aja selesai ketemu Bapak Presiden Joko Widodo untuk acara Hari Musik Nasional. Dan guess what? Dapat sepeda. Hadiah Bapak Presiden Jokowi," ujar Raisa kegirangan.

Raisa Andriana

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya