Menikmati Transportasi Murah dan Terjangkau di Dubai

Abra, Dubai
Sumber :
  • Zeno Indonesia

VIVA.co.id – Dubai dikenal sebagai sebuah kota yang mewah. Banyak yang berpikir, harus menyiapkan uang yang banyak untuk bisa berjalan-jalan di negara itu.

Menengok Kemeriahan Dubai Menjelang Idul Adha

Namun masih terdapat banyak hal yang dapat dilihat dan dilakukan di kota menakjubkan ini tanpa perlu menghabiskan banyak uang. Berikut pilihan transportasi nyaman, mudah dan murah, dikutip dari rilis Zeno Indonesia yang diterima VIVA.co.id Jumat, 10 Maret 2017.

Transportasi umum di Dubai dioperasikan oleh Roads and Transport Authority (RTA) dan terdiri dari Dubai metro (kereta), bus, bus air, dan abra (taksi air). Terdapat satu paket RTA yang disebut dengan ‘One Day in Dubai’ atau ‘Satu Hari di Dubai’ yang memudahkan para pengunjung untuk menggunakan seluruh transportasi umum untuk berkeliling ke pusat destinasi wisata.

Lompat Dari Ketinggian 14 Ribu Kaki di Dubai, Berani Coba?

Abra

Abra dioperasikan menggunakan kapal kayu yang menghubungkan area historis Dubai di the Creek. Anda hanya perlu mengeluarkan AED 1 atau Rp3.500 untuk sekali jalan yang langsung dibayarkan ke pengemudi. Ada dua rute yang tersedia, yaitu Stasiun Abra Bur Dubai ke Stasiun Abra Old Souq. Transportasi ini beroperasi setiap hari dari pukul 5 pagi hingga tengah malam.Stasiun Abra Old Souq Dubai ke Stasiun Abra Al-Sabkha, beroperasi setiap saat.

Keseruan Glenn Alinskie dan Chelsea Olivia Jelajahi Dubai

Dubai Metro

Dibuka untuk umum pada 2009, Dubai Metro adalah salah satu transportasi termurah dan termudah untuk menjelajahi Dubai. Terbentang hingga 75 kilometer (km) yang tersebar di seluruh destinasi utama kota. Dubai Metro memiliki Red Line, rute sepanjang 52,1 km yang melintang dari Sheikh Zayed Road ke Bandara Internasional Dubai hingga Jebel Ali, dan Green Line, rute sepanjang 22,5 km yang menghubungkan Zona Bebas Bandara Dubai dengan Dubai Healthcare City.

Kereta akan tiba setiap 2 hingga 5 menit dari pukul 6 pagi hingga 11 malam pada hari Sabtu hingga Kamis, dan pukul satu tengah malam pada hari Jumat. Taksi dan bus tersedia di sebagian besar stasiun untuk mengantarkan Anda ke destinasi tujuan. Harga tiketnya beragam dari AED 2 atau Rp7.000 untuk pemberhentian satu zona hingga AED 6,50 atau Rp25 ribu untuk pemberhentian lima zona.

Penyewaan sepeda

Menawarkan kenyamanan lebih, penyewaan sepeda berada di area utama Dubai termasuk Downtown Dubai dan Dubai Marina, selama 24 jam. Pengendara dapat meminjam sepeda melalui aplikasi NextBike yang tersedia di iPhone dan Android. Setiap orang dapat meminjam hingga empat sepeda, dengan harga peminjaman satu sepeda berkisar AED 15 atau Rp55 ribu untuk 30 menit dan AED 80 atau Rp300 ribu untuk 24 jam.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya