Mencicipi Kreasi Kuliner Nusantara Bergaya Modern

Nasi Tumpeng Kuning.
Sumber :
  • Dok. Hotel Santika Premiere Hayam Wuruk Jakarta

VIVA.co.id – Indonesia memiliki khasanah kuliner yang begitu kaya. Kekayaan ini tentu saja menjadi semakin beragam jika ditambah sentuhan tangan-tangan kreatif para penggiat kuliner.

Tempat Ini Sajikan Kuliner Nusantara dengan Rasa yang Disesuaikan Lidah Penikmatnya

Itulah yang dilakukan oleh juru masak Freddy Demianus, Executive Chef Hotel Santika Premiere Hayam Wuruk Jakarta. Di bulan Maret 2017 ini, ia menyajikan beberapa menu spesial khas Nusantara yang sudah dimodifikasi menjadi bergaya modern.

Terdapat tujuh menu spesial yang ia kreasikan, salah satunya bernama Tradisional Bolu Gulung Batik. Terdengar biasa, namun akan menjadi tidak biasa karena dinikmati dengan saus durian nan menggoda.

Kuliner Kearifan Jawa Kuno yang Terinspirasi Kerajaan Majapahit di Bali

Selain itu, berdasarkan keterangan tertulis yang diterima VIVA.co.id, Sabtu, 11 Maret 2017, Freddy dan tim juga menyediakan berbagai olahan nasi khas Tanah Air. Nasi Tumpeng Kuning adalah salah satu olahan nasi favorit di sini. Nasi tersebut cocok disantap sambil ditemani Batavia Ice Tea khas Hotel Santika.

Uniknya, minuman ini bukan es teh manis biasa, melainkan dibuat dengan campuran sirup stroberi, peppermint dan daun mint, sehingga selain melepas dahaga, tenggorokan terasa segar dibuatnya.

16 Tahun Indonesian Chef Association, Chef Expo Sukses Digelar

Batavia Ice Tea

Hidangan favorit di hotel ini dihargai sekitar Rp110.000++, sedangkan pencuci mulut dimulai dari harga Rp60.000++.

Hotel Santika Premiere Hayam Wuruk Jakarta
Jalan Hayam Wuruk No. 125, Mangga Besar,
Tamansari, Jakarta Barat,
Telp: (021) 2600818.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya