10 Tujuan Wisata Domestik yang Bakal 'Nge-hits' di 2017

Gunung Barujari, anak Gunung Rinjani Lombok, Nusa Tenggara Barat.
Sumber :
  • VIVA.co.id /Siti Ruqoyah

VIVA.co.id – Bali dan Jakarta cukup lama menjadi raja dan ratu pariwisata Indonesia. Namun, banyak traveler muda yang  kini lebih bebas menikmati wisata di beberapa daerah yang jarang dikunjungi di Indonesia.

Ajak Masyarakat Wisata Domestik, Erick Thohir: RI Jangan Cuma Jadi Pasar

Sejumlah traveler kini juga telah menjadi penggemar destinasi wisata tersebut. Mulai dari daerah tepi pantai, Labuan Bajo, sampai ke daerah pegunungan di Puncak.  

Dari rilis yang diterima VIVA.co.id, pada Senin 13 Maret 2017, Agoda mengungkap sepuluh destinasi domestik yang sedang dan akan naik daun di kalangan traveler Indonesia:

Kendarai Sepeda Motor Baru, Pelajar SMA di Brebes Terlindas Truk 

 1. Karawang
 2. Labuan Bajo
 3. Sukabumi
 4. Samosir
 5. Cikarang
 6. Tegal
 7. Bandar Lampung
 8. Manado
 9. Puncak
 10. Lombok

Pilihan destinasi ini berasal dari perbandingan data tahun 2015 dan 2016 tentang pertumbuhan destinasi domestik di kalangan traveler Indonesia.

5 Minuman Herbal Penjaga Kolesterol Tetap Terkendali

Berdasarkan data tersebut, 6 dari 10 pilihan destinasi ini merupakan destinasi yang dekat dengan alam dan taman nasional. Hal ini menunjukkan bahwa traveler kini menyukai destinasi yang dekat dengan alam, sesuai dengan karaktermillennial traveler di Indonesia.

“Traveler muda Indonesia merupakan traveler yang memiliki pemikiran independen dan jiwa petualang yang tinggi. Mereka secara aktif mencari pengalaman yang berbeda melalui traveling dan ingin merasakan pengalaman menjelajahi tempat baru.

Fakta unik dari riset ini membuat pemahaman kami tentang millennial traveling  semakin valid,” jelas Gede Gunawan, Country Director Agoda International Indonesia.

Dengan lebih dari 17,000 pilihan akomodasi, agoda memiliki daftar akomodasi terluas di Indonesia dan merekomendasikan 10 base camps yang akan membawa Anda ke pusat aktivitas menarik dari destinasi liburan domestik yang sedang dan akan naik daun ini. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya