Pidi Baiq Ajak Ringgo Agus Rahman Konvoi 100 Motor

Pidi Baiq
Sumber :
  • VIVA.co.id/Purna Karyanto

VIVA.co.id – Novelis sekaligus sutradara film Baracas, Pidi Baiq menjadi ide kreatif dalam memperkenalkan film garapannya itu di kota Bandung. Pentolan The Panas Dalam mengajak warga di sana yang ingin mengikuti konvoi Baracas berkeliling kota Bandung. Total ada lebih dari 100 motor yang ikut konvoi.

Cerita Seru Bisma dan Jason Main di Film yang Sama

Ardi 'The Panas Dalam' salah satu bagian dari acara konvoi tersebut mengatakan ide konvoi 100 lebih motor itu adalah digagas langsung oleh Pidi Baiq.

"Ide ini awalnya, ayah (Pidi Baiq) yang melemparkannya.  Awalnya sih masyarakat kelihatan bengong ya, ada iring-iringan sejumlah besar kendaraan bermotor sebanyak 100 motor. Namun, ada juga tim dari kita yang bertugas berorasi, menjelaskan apa sih Baracas dari kendaraan kita dan setelah ngeh  masyarakat malah tertawa-tawa," ucap Ardi kepada VIVA.co.id, Senin 13 Maret 2017.

Janji Penulis Novel Dilan 1990 untuk Anak Thalasemia di Aceh

Diutarakan Ardi, dalam acara konvoi tersebut Pidi Baiq mengajak Ringgo Agus Rahman dan Ajun Perwira. Ringgo sendiri terkejut dengan konvoi tersebut yang menyita perhatian masyarakat Bandung.

"Terharu euy, melihat ini. Mereka datang, sambil nyanyiin lagu Mars Baracas. Saya tahu bahwa akan ada konvoi, tapi enggak nyangka saja banyak yang ikut Ini luar biasa,” ujar Ringgo melalui pesan singkat.

#TolakDilanTurunLayar, Pidi Baiq Berterima Kasih

Film Baracas menceritakan saat Kota Bandung geger, oleh adanya pemuda yang terpaksa meninggalkan keluarganya untuk bergabung dengan Baracas. Baracas adalah merupakan Kelompok Independen yang dibentuk oleh seseorang bernama Agus untuk menjadi tempat bergabungnya kaum lelaki yang dikecewakan oleh wanita.

Mereka meng-klaim dirinya sebagai kaum lelaki yang merana karena adanya peristiwa pengkhianatan, penolakan, dan lain-lain sebagainya. Agus, pendiri dan sekaligus ketua Baracas adalah mantan pacarnya Sarah, Agus kecewa kepada Sarah karena secara tiba-tiba Sarah memutuskan hubungan mereka.

Gerakan-gerakan perlawanan terhadap Baracas dengan berbagai macam upaya. Mereka merunding pihak polisi dan pemerintahan kota Bandung, sengaja membiarkan Baracas untuk berkembang besar. Itulah sebabnya mereka demo. Film Baracas sendiri akan tayang di seluruh Bioskop di Indonesia tanggal 23 Maret 2017.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya