Jawa Barat Persiapkan Tiga Bandara Baru

Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Shalli Syartiqa

VIVA.co.id – Demi menjawab tantangan target kunjungan 15 juta wisatawan mancanegara ke Indonesia, kini tiap provinsi di Tanah Air akan berbenah meningkatkan kualitasnya di sektor pariwisata, termasuk provinsi Jawa Barat.

Cerita Deddy Mizwar Bikin Film Religi Tanpa Pandang Untung dan Rugi

Untuk mempermudah akses menuju objek wisata, kali ini Pemerintah Provinsi Jawa Barat tengah menyiapkan tiga bandara baru di wilayahnya, yaitu Bandara Citarate, Bandara Nusawiru dan Bandara Kertajati.

Hal tersebut diungkapkan oleh Dedi Mizwar, selaku Wakil Gubernur Jawa Barat dalam siaran pers yang diterima VIVA.co.id, Selasa, 14 Maret 2017.

8 Artis yang Menjadi Pejabat Daerah, Ada yang Dibekuk KPK hingga Mengundurkan Diri

“Pariwisata itu punya prospek paling cerah. Karenanya, program prioritas Kemenpar (Kementerian Pariwisata) harus didukung. Khusus air connectivity, kami siapkan Bandara Citarate, Bandara Nusawiru dan Bandara Kertajati,” ujar Deddy Mizwar.

Sementara itu, Menteri Pariwisata Arief Yahya mendukung penuh keputusan Pemprov Jawa barat. Air connectivity atau akses udara tadi, diyakini Arief akan mampu memperbesar daya angkut penumpang menuju destinasi wisata mereka di Jawa Barat.

Diangkat Jadi Serial, Kejarlah Daku Kau Kutangkap Janjikan Hal yang Berbeda

“Pak Wagub Deddy Mizwar sudah sangat paham pariwisata, dan tahu apa yang harus di-support buat pengembangan destinasi wisata. Air connectivity ini salah satu yang sangat krusial bersama amenitas. Saya senang, pelan-pelan hal itu sudah mulai dibenahi,” kata Arief.

Deddy Mizwar

Deddy Mizwar Anggap Sebutan Prabowo "Presiden Gemoy" demi Pemilu Riang Gembira

Deddy Mizwar mengatakan bahwa Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka berkomitmen penuh (all in) untuk melaksanakan pemilu dengan riang gembira dan menjadi pesta rakyat.

img_title
VIVA.co.id
28 November 2023