Giliran Malaysia Tunda Perilisan Film Beauty and the Beast

Film Beauty and the Beast.
Sumber :
  • Disney

VIVA.co.id – Sinema yang diadaptasi dari animasi Beauty and the Beast, mesti ditangguhkan perilisannya di Malaysia. Sekarang, jadwal perilisannya tengah ditinjau ulang oleh pihak perfilman Malaysia.

Bikin Merinding! Putri Ariani Duet Bareng Peabo Bryson Bawakan Lagu Ikonik Beauty and The Beast

Beauty and the Beast memiliki jadwal tayang serentak di dunia pada 17 Maret 2017 mendatang. Di Malaysia, filmnya bakal dirilis tanggal 16 Maret, sehari sebelum jadwal peluncuran global yang telah tertera di atas.

Belum diketahui alasan mengapa jadwal rilis Beauty and the Beast di Malaysia mesti ditangguhkan terlebih dahulu. Namun pihak distribusi film Disney di Negeri Jiran sana, sudah angkat bicara terkait hal tersebut.

Disney Mau Buat Serial Spin-off Beauty and the Beast

"Jadwal perilisan film Beauty and the Beast tengah ditangguhkan terlebih dahulu guna dikaji. Kami akan segera mengumumkan tanggal pastinya," ujar pihak distribusi Disney di Malaysia. Ia menolak untuk menjelaskan faktor tertundanya jadwal tersebut, dilansir NME.

Sebelumnya dikabarkan, peredaran Beauty and the Beast di Rusia menimbulkan kontroversi tersendiri. Hal itu terjadi karena adanya karakter cinta sesama jenis yang ditampilkan lewat karakter LeFou, diperankan oleh Josh Gad.

Pakar Sebut Beauty and The Beast Film Terburuk Disney

Sutradara Beauty and the Beast, Bill Condon menjelaskan bahwa LeFou bakal menaruh perasaan pada karakter lainnya, Gaston. Di sisi lain, Menteri Budaya Rusia yakni Vladimir Medinsky mempermasalahkan hal tersebut.

Di Indonesia sendiri, Beauty and the Beast melanggeng tanpa masalah. Filmnya bakal tetap tayang dalam waktu dekat di sejumlah bioskop Tanah Air.

"Khusus untuk Beauty and the Beast, secara konten sudah lulus sensor kategori umur 13+. So far sudah disensor oleh Lembaga Sensor Film, bahkan sampai dua kali," ujar Catherine Keng, Corporate Secretary XXI.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya