TUTUP
TUTUP
VIVALIFE

Giliran Malaysia Tunda Perilisan Film Beauty and the Beast

Belum jelas alasannya, tapi film ini akan dikaji ulang.
Giliran Malaysia Tunda Perilisan Film Beauty and the Beast
Beauty and the Beast (Disney)

VIVA.co.id – Sinema yang diadaptasi dari animasi Beauty and the Beast, mesti ditangguhkan perilisannya di Malaysia. Sekarang, jadwal perilisannya tengah ditinjau ulang oleh pihak perfilman Malaysia.

Beauty and the Beast memiliki jadwal tayang serentak di dunia pada 17 Maret 2017 mendatang. Di Malaysia, filmnya bakal dirilis tanggal 16 Maret, sehari sebelum jadwal peluncuran global yang telah tertera di atas.

Belum diketahui alasan mengapa jadwal rilis Beauty and the Beast di Malaysia mesti ditangguhkan terlebih dahulu. Namun pihak distribusi film Disney di Negeri Jiran sana, sudah angkat bicara terkait hal tersebut.

"Jadwal perilisan film Beauty and the Beast tengah ditangguhkan terlebih dahulu guna dikaji. Kami akan segera mengumumkan tanggal pastinya," ujar pihak distribusi Disney di Malaysia. Ia menolak untuk menjelaskan faktor tertundanya jadwal tersebut, dilansir NME.

Sebelumnya dikabarkan, peredaran Beauty and the Beast di Rusia menimbulkan kontroversi tersendiri. Hal itu terjadi karena adanya karakter cinta sesama jenis yang ditampilkan lewat karakter LeFou, diperankan oleh Josh Gad.

Sutradara Beauty and the Beast, Bill Condon menjelaskan bahwa LeFou bakal menaruh perasaan pada karakter lainnya, Gaston. Di sisi lain, Menteri Budaya Rusia yakni Vladimir Medinsky mempermasalahkan hal tersebut.

Di Indonesia sendiri, Beauty and the Beast melanggeng tanpa masalah. Filmnya bakal tetap tayang dalam waktu dekat di sejumlah bioskop Tanah Air.

"Khusus untuk Beauty and the Beast, secara konten sudah lulus sensor kategori umur 13+. So far sudah disensor oleh Lembaga Sensor Film, bahkan sampai dua kali," ujar Catherine Keng, Corporate Secretary XXI.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP