Gaya Kocak Menteri Susi Pamer Sepatu Sandal di Istana Negara

Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiasatuti di Istana Negara.
Sumber :
  • ANTARA/Puspa Perwitasari

VIVA.co.id – Menteri Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia, Susi Pudjiastuti kembali menjadi perbincangan hangat di dunia maya. Lagi-lagi karena gayanya yang santai dan sederhana.

Dibanding Susi, Nelayan Lobster Lebih Dukung Kebijakan Edhy Prabowo

Kali ini Menteri Susi terlihat santai saat menghadiri sidang kabinet paripurna di Istana Negara, Jakarta, Rabu kemarin, 15 Maret 2017. Sidang kabinet tersebut membahas kapasitas fiskal (Resource Envelopes) dan pagu anggaran indikatif Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (RAPBN) 2018, sera peningkatan peringkat Ease of Doing Business (EODB) tahun 2018.

Sebelum menghadiri sidang, wanita berusia 52 tahun itu tertangkap kamera sedang berbincang-bincang santai bersama para menteri lainnya. Namun, ada hal unik yang dilakukan Menteri Susi. Ia mengenakan sepatu sandal terbuka berwarna biru dan putih.

Menakar Survei Tokoh Alternatif Versi KedaiKOPI, Siapa yang Layak

Meski ada peraturan tak boleh mengenakan sandal di Istana Negara, namun Menteri Susi terlihat santai dan cuek seperti biasa. ia bahkan memamerkan sepatu sandalnya kepada beberapa menteri, yaitu Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Menteri Tenaga Kerja Hanif Dhakiri dan Menteri Koperasi dan UKM Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga.

Dalam sebuah foto, terlihat wanita kelahiran Pangandaran, 15 Januari 1965 tersebut sedang berdiri dan mengangkat sedikit rok panjangnya, memperlihatkan sepatu sandalnya tersebut kepada tiga menteri lainnya sambil tertawa.

Permohonan Susi ke Jokowi Dapat Dukungan dari Gus Mus

Para menteri lain yang melihat hal tersebut pun terlihat ikut tertawa melihatnya. Entah apa yang dikatakan Menteri Susi pada rekan-rekan kerjanya itu.

Ia memadukan sepatu sandalnya dengan blouse garis-garis berwarna biru tua dan rok panjang warna merah.

Dalam foto lainnya, terlihat pula Menteri Susi duduk sambil menyilangkan kakinya, memperlihatkan sepatu sandalnya, ketika tengah berbincang-bincang santai dengan para menteri lain.

Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiasatuti di Istana Negara

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya