Ingin Kunjungi Yordania, Ketahui Empat Hal Penting Ini

Petra, Yordania
Sumber :
  • REUTERS/Muhammad Hamed

VIVA.co.id – Petra merupakan salah satu kota tertua di dunia yang terletak di Yordania. Banyak wisatawan yang datang ke sini untuk menyaksikan peninggalan sejarah dan bangunan-bangunannya yang terbuat dari gunung-gunung batu.

Gugatan PDIP Diterima PTUN, Gayus Lumbunn: Permononan Kami Layak untuk Diproses

Dilansir dari Travelerstoday, Petra merupakan salah destinasi yang banyak dikunjungi wisatawan dari berbagai negara. Namun, ada beberapa hal penting yang wajib diketahui para pelancong saat berkunjung ke tempat wisata ini.

Jangan kunjungi pada musim panas

Menko Airlangga Bertemu Menlu Singapura, Optimis Kerja Sama Bilateral Kedua Negara Terjalin Kuat

Petra terletak di tempat di iklim yang benar-benar panas. Selama musim panas, suhu bisa mencapai sekitar 36 derajat celsius dan ini bukan waktu yang ideal untuk mengunjungi tempat ini. jika Anda ingin menikmati pemandangan dan atraksi, coba kunjungi selama musim semi yang dari Maret-Mei atau di musim gugur dari bulan September sampai November.

Waktu untuk menjelajahi Petra

Maju Pilkada Kalsel 2024, Pasangan Muhidin-Hasnur Kantongi Restu Haji Isam

Petra mungkin tak akan membuat anda bosan, Tapi anda harus memastikan berapa hari yang siapkan untuk menjelajahi situs sejarah di Petra. Lima atau enam jam adalah waktu yang cukup untuk melakukan petualangan di Petra.  Bagi mereka yang benar-benar ingin belajar sejarah tentang kota batu ini, 12 jam merupakan waktu yang ideal.

Tempat syutingnya Indiana Jones

Jika Anda baru pertama kali mengunjungi tempat ini, coba kunjungi kota Siq dan menyaksikan suasana megah dari kota kuno. Di sini Anda akan merasa dalam petualangan menjelajahi bangunan-bangunan bersejarah. Siq adalah salah satu situs paling terkenal di Petra karena sempat dipopulerkan dalam film Indiana Jones.

Keamanannya

Jordan, secara umum, adalah tempat yang aman untuk dikunjungi dan jarang konflik. Ini berarti cukup aman untuk Anda kunjungi, namun yang mungkin membahayakan Anda adalah faktor dehidrasi yang tinggi karena daerah ini cukup kering untuk dijelajahi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya