TUTUP
TUTUP
VIVALIFE

Gaun Ikonik Belle di Beauty and the Beast Dibuat 12 Ribu Jam

Gaun kuning itu bertabur 2.160 kristal Swarovski.
Gaun Ikonik Belle di Beauty and the Beast Dibuat 12 Ribu Jam
Beauty and the Beast (Disney)

VIVA.co.id – Banyak orang yang kagum pada gaun milik Belle di Beauty and the Beast. Apalagi setelah gaun tersebut dikenakan oleh Emma Watson saat memerankan Belle, terlihat semakin cantik.

Desainer yang pernah memenangkan piala Oscar, Jacqueline Durran adalah otak di balik gaun kuning Belle yang cantik tersebut. Pada laman E! Online, dia membeberkan detail pada gaun tersebut.

Dia menjelaskan, gaun yang sederhana namun cantik karena untuk mempemudah pergerakannya lantaran Belle dalam film tersebut akan banyak melakukan gerakan dansa. Dia menuturkan, gaun itu memiliki struktur yang lembut, terbuat dari sutra organza yang diberi pewarna kuning dan memiliki bentuk lingkaran untuk menonjolkan gerakan gaun.

"Untuk Belle, kristal (Swarovski) merupakan bagian dari Garderobe, dengan sentuhan akhir ditambah dengan motif emas sehingga memberikan hasil akhir yang menakjubkan," kata dia.

Lalu seperti apa detailgaun milik Belle ini? Durran mengatakan bahwa pembuatan gaun berlangsung selama 18 minggu sebelum syuting berlangsung.

Gaun ini dibuat selama 12 ribu jam hingga menjadi seperti yang terlihat dalam film. Sebanyak 2.160 kristal Swarovski disematkan pada gaun ini.

Diperlukan sebanyak 914 meter benang untuk menjahit gaun ini dan 55 meter bulu-bulu satin organza. Agar gaun tersebut dapat terlihat menari indah, lantai dansa pun diberi marmer (faux marble) seluas 1.115 meter persegi.

Selain itu, ada 10 chandelier kaca menghiasi langit-langit lantai dansa. Chandelier ini dibuat persis dengan yang ada di istana Versaille, Prancis. Sebanyak 1.500 mawar dibeli untuk pembuatan film ini.

Seperti yang diketahui, Beauty and the Beast akan dirilis pada 17 Maret 2017. Film ini dibintangi oleh Emma Watson dan Luke Evans.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP