TUTUP
TUTUP
VIVALIFE

Wisman Eropa Suka Kunjungi Asia Tenggara Saat Musim Dingin

Pemerintah siap mengatur siasat untuk melakukan promosi.
Wisman Eropa Suka Kunjungi Asia Tenggara Saat Musim Dingin
Ilustrasi melakukan perjalanan wisata. (Pixabay)

VIVA.co.id – Sebagian besar wisatawan mancanegara dari Eropa seperti Rusia, Prancis, Jerman dan negara-negara Skandinavia sangat menantikan liburan musim dingin. Biasanya mereka menuju ke negara yang lebih hangat, salah satunya kawasan Asia Tenggara.

Asisten Deputi kawasan Eropa, Timur Tengah, Afrika dan Amerika, Kementerian Pariwisata (Kemenpar) Nia Niscaya mengatakan, saat ini sebagian wisatawan Eropa banyak menuju Thailand dan Singapura sebagai salah satu negara berlibur mereka.

"Pada musim dingin sekitar bulan September sampai bulan Februari itu sedang musim dingin di Eropa, mereka kekurangan asupan cahaya matahari, makanya mereka suka ke Asia Tenggara, tujuan mereka Thailand dan Singapura," kata Nia Niscaya saat ditemui di Novotel, Jakarta Pusat, 16 Maret 2017.

Kemenpar melihat hal itu sebagai peluang, Nia mengatakan siap mengatur siasat untuk melakukan promosi ke dua negara tersebut, agar para turis Eropa di negara tersebut mau berkunjung ke Indonesia.

"Thailand dan Singapura itu kita jadikan kolam wisatawan Eropa, makanya salah satunya kita gencarkan promosi agar wisatawan Eropa mau berkunjung," tuturnya.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP