Wisman Eropa Suka Kunjungi Asia Tenggara Saat Musim Dingin

Ilustrasi melakukan perjalanan wisata.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id – Sebagian besar wisatawan mancanegara dari Eropa seperti Rusia, Prancis, Jerman dan negara-negara Skandinavia sangat menantikan liburan musim dingin. Biasanya mereka menuju ke negara yang lebih hangat, salah satunya kawasan Asia Tenggara.

Hore! Di Gunung Prau Sudah Ada Posko Kesehatan dan Musala

Asisten Deputi kawasan Eropa, Timur Tengah, Afrika dan Amerika, Kementerian Pariwisata (Kemenpar) Nia Niscaya mengatakan, saat ini sebagian wisatawan Eropa banyak menuju Thailand dan Singapura sebagai salah satu negara berlibur mereka.

"Pada musim dingin sekitar bulan September sampai bulan Februari itu sedang musim dingin di Eropa, mereka kekurangan asupan cahaya matahari, makanya mereka suka ke Asia Tenggara, tujuan mereka Thailand dan Singapura," kata Nia Niscaya saat ditemui di Novotel, Jakarta Pusat, 16 Maret 2017.

Mengintip Wisata Batam, Hotel Mewah Hingga Banyak Pantai Indah

Kemenpar melihat hal itu sebagai peluang, Nia mengatakan siap mengatur siasat untuk melakukan promosi ke dua negara tersebut, agar para turis Eropa di negara tersebut mau berkunjung ke Indonesia.

"Thailand dan Singapura itu kita jadikan kolam wisatawan Eropa, makanya salah satunya kita gencarkan promosi agar wisatawan Eropa mau berkunjung," tuturnya.

Dampak Corona, Devisa Pariwisata Hilang Rp21,75 Triliun
Menparekraf Sandiaga Uno.

Sandiaga Uno Tegaskan Indonesia Aman Dikunjungi Wisatawan

Demi meyakinkan wisatawan, khususnya dalam negeri, Sandiaga Uno telah meninjau langsung beberapa destinasi wisata di Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
5 April 2021