Diah Permatasari dan Kecintaannya pada Kain Batik

Diah Permatasari.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Linda Hasibuan

VIVA.co.id – Keindahan wastra Nusantara memang selalu mencuri perhatian. Itu lantaran wastra dari Indonesia memiliki keberagaman dan keunikannya masing-masing.

Ozy Syahputra dan Diah Permatasari Nyesel Selalu Tolak Ajakan Kiki Fatmala Sebelum Meninggal

Ini pula yang diakui aktris cantik Diah Permatasari yang mengaku mencintai batik sejak kecil. Menurut bintang sinetron Si Manis Jembatan Ancol ini, batik memiliki  filosofi yang luas dan penuh makna.

"Sudah lama aku cinta banget sama wastra Nusantara karena besar di lingkungan yang mencintai batik. Nenek saya seorang saudagar batik dan pembuatnya juga," ujar Diah Permatasari kepada VIVA.co.id belum lama ini.

Unggah Video Kenangan dengan Kiki Fatmala, Diah Permatasari Ungkap Rasa Haru

Diah menuturkan, lahir di kota Batik, Solo, membuat dirinya mengenal beberapa motif dan cara pembuatan batik. Sejak kecil, wanita berambut panjang ini selalu mencermati bagaimana proses pembuatan batik hingga pada akhirnya dipasarkan.

Hal tersebut yang membuat Diah semakin mencintai dan ingin mengedukasi masyarakat melalui batik. Tak tanggung-tanggung, kini Diah pun telah tergabung dalam Himpunan Wastra Prema (HWP) sebagai anggota aktif dan pengurusnya.

Ozy Syahputra Sedih Kiki Fatmala Meninggal Dunia, Kenang Pertemuan Terakhir

"Karena memang aku lahir di kotanya Batik yakni Solo, jadi dari kecil saya tahu bagaimana proses pembuatannya seperti apa. Mulai dari bahan yang masih putih sampai akhirnya dijual di pasaran itu saya dari kecil sudah mencermati," ucapnya.

Tips Padu Padan, Outfit Lebaran dan Bukber Ala Dian Pelangi Pakai Songket

Dian Pelangi memasukkan songket Palembang ke dalam kreasinya, menampilkan keindahan kain tradisional ini dalam konteks modern.

img_title
VIVA.co.id
12 Maret 2024