TUTUP
TUTUP
VIVALIFE

Tingkatkan Wisata, Pelni Punya Kapal Semarang-Karimunjawa

Setiap pekan ada satu kapal Pelni yang melayani kebutuhan transportasi
Tingkatkan Wisata, Pelni Punya Kapal Semarang-Karimunjawa
KM Lawit (ANTARA/Jessica Wuysang)

VIVA.co.id – Untuk memudahkan wisatawan akses menuju pariwisata ke pulau Karimunjawa, PT Pelni menambah satu kapal penumpang. Kapal penumpang tersebut sudah mulai beroperasi pada 11 Maret 2017 lalu.

Corporate Secretary PT Pelni Didik Dwi Prasetio mengatakan, Kapal baru ini dianggap mampu memuat wisatawan yang selalu membludak setiap hari liburnya.

“KM Lawit sudah berlayar ke Karimunjawa terhitung 11 Maret kemarin. Kapal berkapasitas 1.000 orang ini sandar di Karimunjawa setiap hari Sabtu pada pekan ke-2 dan pekan ke-4 setiap bulannya," kata Didik dalam siaran pers yang di terima VIVA.co.id, Jumat 17 Maret 2017.

Selain itu, kapal ini juga diharapkan bisa membantu aktivitas perekonomian masyarakat di Karimunjawa.

"Jadwal KM Lawit ini, diharapkan mampu mendorong aktivitas perekonomian penduduk di Kepulauan Karimunjawa yang hendak ke Semarang,” tuturnya.

Berbeda KM Lawit, KM Kelimutu yang sudah masuk di Karimunjawa sejak 2015, ditujukan untuk mengangkut wisatawan dari Semarang yang akan menuju Kepulauan Karimunjawa. KM Kelimutu berangkat dari Semarang setiap Jumat malam, dan kembali ke Semarang pada Minggu siang. KM Kelimutu sendiri berangkat dari Pelabuhan Tanjung Mas ke Karimunjawa pada pekan ke-1 dan ke-3 setiap bulannya.

“Dengan begitu, setiap pekan ada satu kapal Pelni yang melayani kebutuhan transportasi antara Semarang-Karimunjawa-Semarang atau sebaliknya,” kata Didik. (asp)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP