Aturan Larangan Kencan Artis Terkenal Korea

Suzy salah satu artis JYP yang sudah mendapatkan izin untuk pacaran
Sumber :
  • instagram.com/skuukzky

VIVA.co.id – Menjalin hubungan asmara adalah menjadi hal yang terlarang bagi para selebriti di Korea Selatan. Agensi atau manajeman tak mengizinkan para artis untuk terlibat hubungan asmara.

Dulu Lawan Sekarang Kawan, Momen Shin Tae-yong Bawa Korsel Bantai Timnas Indonesia U-23

Agensi di Korea memang berpengaruh besar terhadap kehidupan para artisnya. Tak heran, banyak artis di Negeri Kimchi itu yang memilih menjalin kisah asmara secara diam-diam.

Salah satu agensi besar yang juga memberlakukan aturan pelarangan kencan adalah JYP Entertainment. Agensi besar milik penyanyi Park Jinyoung ini melarang artisnya untuk berkencan selama lima tahun. Tetapi, belakangan ini peraturan tersebut diubah dan dipersingkat menjadi tiga tahun.

Delegasi Korea Utara Kunjungi Iran, Isu Kerjasama Semakin Kuat

Dan Park Jinyoung kembali menegaskan hal tersebut karena hebohnya kabar kencan artis antara sesama artis JYP, Bambam personel boyband Got7 dan Mina dari Twice.

"Larangan berkencan awalnya lima tahun, tapi tidak ada yang bisa menjaga aturan itu, sehingga diperpendek menjadi tiga tahun," kata Park dalam sebuah acara televisi, seperti dilansir Koreaboo.

Gibran Akan Temui Wapres Ma'ruf Amin Sore Ini

Aturan tersebut mencakup larangan untuk tidak boleh berkencan ataupun bertemu teman selama tiga tahun hingga mereka debut. Hal ini dilakukan agar para artis fokus pada latihan. Larangan akan dicabut setelah mereka jadi lebih mapan dalam waktu tiga tahun.

Pernyataan tersebut langsung mengingatkan pada pernyataan agensi yang membantah tudingan netizen yang menduga Bambam dan Mina berkencan. Hingga saat ini baru 2PM, Miss A, dan Wonder Girls yang sudah dicabut larangan berkencannya.

Pertemuan Prabowo Subianto dengan Muhaimin Iskandar Usai Pemilu 2024

Cak Imin: PKB Ingin Terus Bekerja Sama dengan Gerindra

Cak Imin beraarap keinginan kerja sama antara PKB dan Gerindra ini dapat terwujud.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024