Yuk, Lihat Bangkai Titanic Dari Dekat

Kapal Titanic
Sumber :
  • REUTERS/Christie's

VIVA.co.id – Mulai Mei tahun depan, sekelompok orang yang beruntung dan masih penasaran dengan tragedi Titanic bersejarah, dapat melihatnya sendiri bangkai kapal nahas itu. Tawaran menarik ini diberikan operator tour swasta di London, Blume Marble.

Bangkai Kapal Selam Titan Dievakuasi, Potongan Tubuh Manusia Ditemukan

Ya, mulai tahun depan, Blue Marble, akan menyediakan perjalanan delapan hari untuk melihat lebih dekat kapal yang saat ini terletak di kedalaman 13,000 kaki tersebut. Tapi tidak semua orang akan cukup beruntung untuk mendapatkan momen langka ini. Tur ini hanya akan terbuka untuk sembilan orang pada satu waktu, dan siapa cepat dia yang akan dapat. 

Tidak hanya bisa melihat kapal berukuran panjang 800 kaki dan tinggi 100 kaki, yang menyebabkan tenggelamnya ribuan orang pada 15 April 1912, kelompok ini akan memulai pengalaman mereka dengan terbang menggunakan helikopter atau pesawat amfibi dari St John, Newfoundland, dan dilanjutkan dengan ekspedisi kapal pesiar hingga dekat bangkai kapal Titanic.

INFOGRAFIK: Wisata Maut Kapal Selam Bangkai Titanic yang Karam

Kemudian akan ada kelompok yang dilatih tentang cara kerja kapal, untuk mereka yang ingin terlibat dalam orientasi dan juga membantu membantu kru dalam merencanakan menyelam.

Penyelaman akan berlangsung baik siang dan malam, tapi tidak hanya sesederhana menyelam dan mengapung di kedalaman laut. Pelanggan akan diberikan tugas yang harus diselesaikan ketika di bawah laut. 

3 Fakta Kapal Selam Wisata Titanic yang Hilang, Orang Kaya Ini Jadi Penumpang

Dengan pengalaman yang luar biasa tersebut tentu harga yang dibayarkan juga tidak murah. Setiap orang yang ingin merasakan pengalaman ini wajib membayarkan uang sebesar Rp1,3 miliar. 

Kapal selam Titan.

Perangkat Rahasia Canggih Milik AS Berperan Penting Temukan Kapal Selam Titan

Penemuan yang mengkonfirmasi bahwa kapal selam Titan itu meledak juga bantuan dari perangkat rahasia canggih milik Amerika Serikat (AS).

img_title
VIVA.co.id
30 Juni 2023