TUTUP
TUTUP
VIVALIFE

Pentingnya Perawatan Tubuh Pria demi Representasi Diri

Pentingnya Perawatan Tubuh Pria demi Representasi Diri
Ilustrasi pria bercukur. (Pixabay)

VIVA.co.id – Melakukan perawatan diri sudah menjadi hal wajib. Sebab, penampilan yang terawat dapat menambahkan rasa percaya diri seseorang.

Bila umumnya perawatan kecantikan dilakukan oleh para wanita, kini kaum pria pun juga melakukannya. Hal ini sudah berlangsung dalam beberapa tahun belakangan.

Perawatan diri untuk kaum Adam sudah menjadi kebutuhan penting. Meski demikian, menurut Wulan Tilaar, Vice Chairwoman Martha Tilaar Group, hal itu jangan dianggap aneh.

"Menurut saya, kaum pria sudah banyak memperhatikan penampilannya yang ingin terlihat bersih dan itu bukan berarti mereka metroseksual atau tanda kutip lainnya ya. Perawatan tubuh kaum pria sudah menjadi kebutuhan yang hakiki bagi mereka yang rutinitasnya sering bertemu orang," ujarnya saat peluncuran Martha Tilaar Spa Express di Bekasi, Jawa Barat, Jumat, 17 Maret 2017.

Dia menuturkan bahwa sebenarnya kebiasaan merawat tubuh semakin wajar dilakukan pria demi representasi diri di antara aktivitas padat. Sebab, rasa lelah dan penat cepat mengikis kesegaran dan penampilan diri.

Perawatan pria yang paling umum dilakukan seperti bercukur rambut, facial, creambath, mandi teratur dan menjaga gaya hidup yang baik. Ini mungkin terlihat sederhana namun bila tidak dilakukan dengan baik, maka penampilan pun akan terlihat tidak menarik.

"Para pria yang memiliki jam kerja tinggi tentunya dituntut senantiasa tampil prima demi menjaga citra perusahaan. Untuk menjaga penampilan bisa dengan melakukan perawatan sederhana seperti bercukur rambut dan sebagainya," ujar Wulan. (ase)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP