TUTUP
TUTUP
VIVALIFE

Dapur Restoran di China Wajib Pasang CCTV

Sekitar 730 restoran telah memasang CCTV sejak September tahun lalu
Dapur Restoran di China Wajib Pasang CCTV
Ilustrasi restoran (Pixabay/Sponchia)

VIVA.co.id – Sebagian orang mungkin ada yang khawatir mengenai keamanan dan kebersihan makanan yang akan mereka makan. Terutama, makanan yang tidak diolah sendiri, seperti di restoran. Terkait hal ini, China punya aturan yang ketat untuk restoran-restoran di negaranya.

Otoritas di negeri tirai bambu ini memberlakukan ketentuan, restoran wajib memasang Closed Circuit Television (CCTV) di setiap sisi dapur. Dilansir Shanghaiist, Jumat 18 Maret 2017, tercatat sebanyak 2 ribu restoran di China sudah memasang CCTV di dapur mereka.

Dengan begitu, pelanggan bisa memantau pesanan mereka lewat layar TV yang dipasang oleh pihak restoran di ruang hidangan.

Tapi, kewajiban saat ini masih berlaku untuk restoran yang dikategorikan besar. Otoritas di China menyatakan, mulai beberapa tahun ke depan, hal yang sama juga akan diterapkan bagi restoran kecil, termasuk kantin dan kafe di sekolah-sekolah.

Aturan ini diberlakukan karena seringnya terjadi kasus pelanggaran keamanan makanan di Negeri Tirai Bambu itu hingga restoran wajib memasang CCTV di dapur tempat pelayanan makan umum ini diberlakukan.

Wilayah Pudong, Shanghai sekitar 730 restoran telah memasang CCTV sejak bulan September tahun lalu.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP