TUTUP
TUTUP
VIVALIFE

Fakta Mengejutkan Prostitusi Artis-artis Cantik Korea

Isi kontrak memang menggiurkan para artis muda dan cantik.
Fakta Mengejutkan Prostitusi Artis-artis Cantik Korea
Ilustrasi prostitusi di kalangan artis Korea  (Allkpop)

VIVA.co.id – Prostitusi di kalangan artis Korea Selatan tak pernah habis dibahas. Banyak cara yang dilakukan pria hidung belang untuk mendapatkan kesenangan dan pelayanan plus-plus dari para artis cantik di Negeri Kimchi tersebut.

Salah satunya adalah dengan berpura-pura menjadi sponsor si artis untuk dapat bersinar di dunia hiburan Korea, yang terkenal ketat dan keras.

Para pria yang diduga datang dari kalangan pengusaha dan pejabat ini rela mengeluarkan uang banyak, dan mengharapkan imbalan layanan seks dari si artis. Dan hal ini tertuang dalam kontrak antara si sponsor dengan artis. Isi kontrak itu memang menggiurkan para artis muda dan cantik, yang sangat memiliki obsesi untuk menjadi terkenal.

Kasus kontrak sponsor dengan bayaran seks ini kembali menjadi perbincangan, setelah Channel A Heard Through The Grapevines membongkar isi kontrak seks antara selebriti dengan pihak sponsor. Isi kontrak tersebut sangat mengejutkan. Di dalamnya dibahas soal gaji, aborsi, dan tingkatan dari para selebriti.

Salah satu reporter menyebutkan bahwa kontrak tersebut dibuat secara sistematis. Makelar yang mengurus kontrak ini terus mengawasi berbagai macam kontrak yang melibatkan selebriti, kapan dibayar, kapan kontrak itu berakhir dan harus diperpanjang lagi.

"Saya mewawancarai makelar yang mengurus sponsor, dan mereka bercerita bahwa para selebriti dibagi sesuai dengan peringkat. Tak ada selebriti level A di tingkat sponsor. Artis di level B dibayar 15 juta Won (Rp177 juta) per sesi, dan artis level C dibayar 3-5 juta Won (Rp35 juta-Rp59 juta) per sesi," kata salah satu reporter yang melakukan investigasi seperti dilansir dari Koreaboo.

Mereka juga terkejut dengan rincian soal aborsi yang ditangani pihak sponsor. Di dalam kontrak dikatakan, saat selebriti itu hamil semasa kontrak, si artis diminta keluar negeri dan melakukan aborsi.

Reporter itu juga menjelaskan bahwa dalam kontrak yang ditandatangani pihak sponsor dan selebriti itu, sangat detail membahas jumlah yang akan dibayarkan untuk operasi.

Di masa lalu, personel gilrband Tahiti, Jisoo, pernah membuat pengakuan mengejutkan soal sponsor. Ia menjadi target dari para hidung belang yang ingin menjadi sponsornya. Sponsor itu menawarkan dirinya uang 600 ribu hingga 4 juta Won per sesi. Jisoo mengungkapkan hal ini untuk memperlihatkan ke publik sisi gelap dari dunia gemerlap selebriti.

Menurut sumber, kontrak tersebut biasanya berlangsung dalam jangka waktu 6 bulang hingga satu tahun. (ase)

 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP