TUTUP
TUTUP
VIVALIFE

Baru Tiga Hari, Beauty and The Beast Raih Rp4,6 Triliun

Ada beberapa faktor yang dapat membuat film ini menjadi sukses.
Baru Tiga Hari, Beauty and The Beast Raih Rp4,6 Triliun
Film Beauty and the Beast. (Disney)

VIVA.co.id – Sutradara Beauty and The Beast, Bill Condon, sukses membuat filmnya meraih pendapatan yang besar dengan US$170 juta atau sekitar Rp2,2 triliun dari 4.210 bioskop di box office Amerika Utara. Selain itu, film yang baru rilis tiga hari ini juga mendapatkan pemasukan secara global sebesar US$350 juta atau sekitar Rp4,6 triliun.

Film yang hadir pada 17 Maret 2017, secara internasional ditempatkan pada nomor satu. Di Inggris saja mendapatkan US$22,8 juta dan merupakan salah satu dari lima pendapatan pada pembukaan film terbaik yang ada. Selain itu, di China mendapatkan pemasukan sebesar US$44,8 juta.

Film ini juga menetapkan rekor baru, termasuk rating terbaik untuk pembukaan sebuah film di Amerika Utara dan di luar negeri (tahun lalu Finding Dory mendapatkan juara dengan US$135 juta). Pendapatan tersebut juga melampaui Batman v Superman dengan US$166 juta.

Dilansir laman Hollywood Reporter, menurut Disney, ada beberapa faktor yang dapat membuat film ini menjadi sukses hingga bisa mendapatkan penghasilan yang fantastis, dari kenangan masa lalu atau nostalgia hingga akting dari pemerannya. 

"Ada faktor kombinasi yang membuat film ini sukses. Ada nostalgia dari pemilik asli Disney. Plus, ada soundtrack ikonik dengan lagu-lagu lawas dan baru. Emma Watson juga sempurna berperan sebagai Belle. Selain itu, visual efek dari film ini juga mempunyai karakter sendiri," kata kepala distribusi Disney Dave Hollis.  

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP