Baru Tiga Hari, Beauty and The Beast Raih Rp4,6 Triliun

Film Beauty and the Beast.
Sumber :
  • Disney

VIVA.co.id – Sutradara Beauty and The Beast, Bill Condon, sukses membuat filmnya meraih pendapatan yang besar dengan US$170 juta atau sekitar Rp2,2 triliun dari 4.210 bioskop di box office Amerika Utara. Selain itu, film yang baru rilis tiga hari ini juga mendapatkan pemasukan secara global sebesar US$350 juta atau sekitar Rp4,6 triliun.

Disney Mau Buat Serial Spin-off Beauty and the Beast

Film yang hadir pada 17 Maret 2017, secara internasional ditempatkan pada nomor satu. Di Inggris saja mendapatkan US$22,8 juta dan merupakan salah satu dari lima pendapatan pada pembukaan film terbaik yang ada. Selain itu, di China mendapatkan pemasukan sebesar US$44,8 juta.

Film ini juga menetapkan rekor baru, termasuk rating terbaik untuk pembukaan sebuah film di Amerika Utara dan di luar negeri (tahun lalu Finding Dory mendapatkan juara dengan US$135 juta). Pendapatan tersebut juga melampaui Batman v Superman dengan US$166 juta.

Pakar Sebut Beauty and The Beast Film Terburuk Disney

Dilansir laman Hollywood Reporter, menurut Disney, ada beberapa faktor yang dapat membuat film ini menjadi sukses hingga bisa mendapatkan penghasilan yang fantastis, dari kenangan masa lalu atau nostalgia hingga akting dari pemerannya. 

"Ada faktor kombinasi yang membuat film ini sukses. Ada nostalgia dari pemilik asli Disney. Plus, ada soundtrack ikonik dengan lagu-lagu lawas dan baru. Emma Watson juga sempurna berperan sebagai Belle. Selain itu, visual efek dari film ini juga mempunyai karakter sendiri," kata kepala distribusi Disney Dave Hollis.  

Sukses Turun 32 Kg, Pria Ini Jadi Mirip Pangeran Disney
Putri Ariani.

Bikin Merinding! Putri Ariani Duet Bareng Peabo Bryson Bawakan Lagu Ikonik Beauty and The Beast

Konser bertajuk HITMAN David Foster and Friends yang digelar di Sentul International Convention Center, Putri Ariani tampil duet dengan penyanyi legendaris Peabo Bryson.

img_title
VIVA.co.id
14 Agustus 2023