TUTUP
TUTUP
VIVALIFE

Stasiun di Jakarta Gelar Pembacaan Dongeng untuk Anak

Selain menghibur, dongeng ini juga untuk edukasi.
Stasiun di Jakarta Gelar Pembacaan Dongeng untuk Anak
Dongeng di Stasiun Gambir (VIVA.co.id/Linda Hasibuan)

VIVA.co.id – Dalam menyambut hari dongeng, PT KAI menyelenggarakan Dongeng Sedunia di Stasiun Gambir, Jakarta. Acara tersebut diselenggarakan serentak di enam stasiun, seperti Stasiun Gambir, Stasiun Pasar Senen, Stasiun Bogor, Stasiun Karawang, Stasiun Cikampek, dan Stasiun Cilegon.

PT KAI bekerja sama dengan Komunitas Dongeng Ceria mengajak anak Indonesia belajar menjaga diri dan mengenal lebih jauh tentang kereta api.

"Kami dari pihak PT KAI bekerja sama dengan Komunitas Dongeng Ceria melaksanakan mendongeng di dalam stasiun. Kami memilih dongeng karena mempunyai kelebihan yakni ikatan emosional dan interaksi yang kuat dan tema yang akan kami usung adalah bekal untuk anak-anak agar dapat menjaga diri," ujar Suprapto, Senior Manager Humas PT KAI Daop 1 Jakarta di kawasan Jakarta Pusat, Senin 20 Maret 2017.

Dongeng yang dibawakan berisi cerita untuk mewaspadai kejahatan seksual yang kini kian marak terjadi. Selain itu, ada juga pemaparan keselamatan saat menyebrang rel kereta api.

Pihaknya berharap, acara ini bisa menjadi sosialisasi, agar anak berhati-hati dan disiplin dalam menyebrang, serta memerhatikan rambu-rambu yang ada di perlintasan rel kereta api.

"Yang terpenting dalam acara ini adalah mengedukasi anak-anak dengan bahasa ringan, agar menjadi modal bagi mereka saat dewasa. Di sini, anak-anak akan diberi penjelasan, agar tidak bermain-main di rel kereta api dan melempar batu ke kereta api yang melintas," ucapnya menjelaskan. (asp)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP