Jadi Monster, Aktor Beauty and the Beast Pakai Baju 18 Kg

Dan Stevens di Premier Beauty and the Beast
Sumber :
  • REUTERS/Mario Anzuoni

VIVA.co.id – Dan Stevens yang memerankan The Beast dalam film Disney terbaru Beauty and the Beast memang tak banyak menampilkan wajah tampannya. Ia muncul sebagai monster berwujud campuran serigala, beruang, dan juga banteng yang menyeramkan. Namun, jangan dikira ia memerankannya mudah. Dan Stevens menceritakan pengalaman bagaimana ia melakoni perannya itu.

Disney Mau Buat Serial Spin-off Beauty and the Beast

Untuk karakter yang membutuhkan motion capture seperti itu, biasanya para aktor akan menggunakan kostum ketat berwarna abu-abu dengan banyak tanda titik dari sinar UV yang menghiasi wajahnya. Namun untuk monster seperti The Beast, Dan Stevens harus mengenakan kostum tambahan.

Kepada People, dilansir Cinema Blend, aktor 34 tahun itu mengungkapkan ia memakai kostum yang beratnya mencapai 40 lbs atau 18 kg. Kostum superberat itu dibutuhkan agar visual The Beast yang sangat besar itu bisa terlihat lebih nyata.

Pakar Sebut Beauty and The Beast Film Terburuk Disney

"Kami menggunakan teknologi campuran. Kami pakai motion capture tradisional dan juga kostum berotot besar untuk itu. Aku ada di dalam baju 40 lbs (18 kg) itu dilapisi juga baju ketat abu-abu dan tanda titik-titik," kata Stevens.

Aktor yang pernah bermain dalam serial Downton Abbey tersebut juga menceritakan hal lain bagaimana repotnya memerankan The Beast. Selama beberapa minggu syuting, ia harus masuk ke dalam sebuah ruangan rias di mana 10 ribu titik sinar UV disemprotkan ke wajahnya. Ia pun harus terus mengulang persiapan itu baik untuk adegan tidur, bicara, maupun mengaum.

Sukses Turun 32 Kg, Pria Ini Jadi Mirip Pangeran Disney
Putri Ariani.

Bikin Merinding! Putri Ariani Duet Bareng Peabo Bryson Bawakan Lagu Ikonik Beauty and The Beast

Konser bertajuk HITMAN David Foster and Friends yang digelar di Sentul International Convention Center, Putri Ariani tampil duet dengan penyanyi legendaris Peabo Bryson.

img_title
VIVA.co.id
14 Agustus 2023