TUTUP
TUTUP
VIVALIFE

Tips Membeli Tiket Kereta Api Agar Murah

Tips Membeli Tiket Kereta Api Agar Murah
Loket tiket kereta api di stasiun Senen Jakarta (ANTARA FOTO/WAHYU PUTRO)

VIVA.co.id – Kebutuhan masyarakat dengan menggunakan moda transportasi kereta api semakin meningkat. Anggota masyarakat pun berlomba-lomba membeli tiket kereta api agar tidak kehabisan, khususnya saat musim liburan dan hari besar nasional.

Namun tahukah Anda, ternyata dalam membeli tiket kereta api saat ini sangatlah susah-susah gampang. Para masyarakat disarankan untuk membeli tiket melalui sistem online.

Hal ini tentu saja dapat mempermudah Anda dalam mendapatkan tiket tanpa harus mengantre lama. Tak pelak Anda juga berkesempatan harga promo.

"Tips satu, jangan beli tiket di loket stasiun karena akan mengantre dan memakan waktu juga tentunya. Beli saja tiket lewat sistem online karena sangat praktis dan efisien," ujar Suprapto, Senior Manajer Humas PT KAI Daop 1 Jakarta di kawasan Jakarta Pusat, Senin, 20 Maret 2017.

Dia menuturkan, progam PT KAI saat ini adalah mengubah budaya masyarakat Indonesia agar tidak lagi membeli tiket di loket stasiun untuk bepergian keluar kota. Sebab jam operasionalnya pun saat ini telah dibatasi yakni mulai dari jam 08:00-16:00.

Sementara bagi Anda yang tidak bisa menggunakan gadget atau membeli online, bisa membeli tiket melalui mini market yang bekerja sama dengan PT KAI.  Di sana Anda juga akan mendapatkan diskon ekstra apalagi bila tiket yang dibeli lebih dari satu.

"Beli tiket di mini market itu lebih murah karena ada diskon ekstra. Misalnya beli satu tiket Anda tidak akan dikenakan biaya administrasi karena sudah di potong sama diskon. Kemudian misal beli tiga tiket sekaligus maka Anda hanya dikenakan satu kali biaya administrasi dan lebih murah," ucapnya.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP