TUTUP
TUTUP
VIVALIFE

Bir Ini Dibuat dari Air Limbah yang Dimurnikan

Bir dari air daur ulang ini disebut dengan Full Circle.
Bir Ini Dibuat dari Air Limbah yang Dimurnikan
Ilustrasi bir. (Pixabay/Wokandapix)

VIVA.co.id – Stone Brewing, sebuah produsen pembuat bir di San Diego, yang juga merupakan sembilan dari pemilik perusahaan bir terbesar di Amerika Serikat, baru saja meluncurkan bir yang dibuat dengan air limbah yang telah disarikan.

Bir dari air daur ulang ini disebut dengan Full Circle. Produsen ini membuat lima barel bir menggunakan air yang disarikan di pabrik percontohan kota bernama Pure Water, seperti dilansir dari The Huffington Post,

Pejabat San Diego berharap bisa memurnikan air daur ulang hingga tahun 2035. Hal ini dilakukan, untuk menangani sepertiga dari pasokan air minum kota.

Chief Operating Officer, Stone Brewing, Pat Tiernan, mengatakan, air daur ulang yang dimurnikan sebenarnya lebih baik daripada bahan untuk membuat bir yang banyak dibuat sekarang.  

"Air khusus ini akan membantu kita agar tidak memerlukan begitu banyak air alami dan memberi kita sumber yang lebih dapat diandalkan," kata Tiernan.

Seorang pembuat bir, Steve Gonzalez, yang menciptakan Full Circle, mengakui sempat skeptis tentang rencana ini. Tapi, dia menegaskan bahwa akhirnya setuju dengan cara tersebut. Bahkan menjadi salah satu bir favoritnya.

"Di antara bir yang saya buat, itu mungkin di posisi tiga," katanya. Dia mengatakan bahwa mereka yang minum bir akan merasakan beberapa aroma karamel, dan beragam buah tropis. "Ini bir yang sangat murni," kata dia.

Kepala bagian pencicip rasa juga terkejut saat mencoba bir yang dibuat dari air limbah yang dimurnikan ini. "Saya pikir itu akan memiliki rasa lain atau menjadi sesuatu yang berbeda untuk itu, tapi ini luar biasa," kata Shane Trussell, pencicip bir di San Diego.

Saat ini Full Circle memang belum dijual secara umum. Tapi yang diharapkan oleh Stone Brewing sesuai dengan ekspektasinya. (one)

 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP