TUTUP
TUTUP
VIVALIFE

Pentingnya Dongeng di Era Serba Gadget

Hiburan sekaligus edukasi untuk anak-anak.
Pentingnya Dongeng di Era Serba Gadget
Ade M Syafaat, Pendongeng dari Dongeng Cerita (VIVA.co.id/Linda Hasibuan)

VIVA.co.id – Dongeng memang masih jadi salah satu hiburan yang bermuatan edukasi untuk anak-anak. Mengangkat cerita fantasi, dongeng sangat menarik meski di era teknologi yang semakin canggih ini.

"Sejauh ini anak-anak masih sangat antusias dengan dongeng. Namun agar anak tidak bosan, dipilih pengemasannya yang menarik dan penuh keingintahuan," ujar Ade M Syafaat selaku pendongeng dari Dongeng Cerita di kawasan Jakarta Pusat, Senin, 20 Maret 2017.

Dia menuturkan, sebagai orang dewasa seharusnya tidak mau kalah dengan beragam tayangan di televisi dan internet. Menurutnya, penyampaian edukasi secara langsung akan mudah dipahami dan dirasakan si anak.

Kendati demikian, Ade mengatakan, kebiasaan mendongeng ini haruslah ditanamkan kepada ibu-ibu zaman sekarang, terutama ketika gadget jadi mainan utama anak.

"Buat saya agar kuncinya si anak mau mendengar yang pasti kita harus dekat, berceritanya harus terukir dan harus ikhlas. Jangan lupa kita juga harus tanamkan budaya dongeng yang sudah ada sejak dulu agar bisa diterapkan para ibu-ibu kepada anaknya," ucapnya.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP