TUTUP
TUTUP
VIVALIFE

Manfaat Psikologis Konsumsi Susu pada Si Kecil

Berpengaruh pada kepribadian dan emosi anak.
Manfaat Psikologis Konsumsi Susu pada Si Kecil
Susu. (Pixabay/ condesign)

VIVA.co.id – Anjuran untuk minum susu sudah lama didengung-dengungkan. Wajar saja karena susu memiliki segudang manfaat yang baik untuk tubuh. Tidak hanya untuk fisik tetapi psikologis.

Psikolog Roslina Verauli, M.Psi menjelaskan bahwa minum susu adalah bagian dalam menciptakan keakraban sesama anggota keluarga. Momen tersebut memiliki dampak positif pada anak dan juga keluarga.

Keakraban keluarga yang tercipta saat minum susu akan berpengaruh pada kepribadian anak. Anak memiliki emosi yang bagus untuk berinteraksi dengan lingkungan sekitar

"Dampak pada anak, performa belajarnya meningkat. Jika punya momen akrab, anak lebih responsif, perilaku anak lebih friendly (bersahabat) dan bertanggung jawab," kata Rosalina di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Senin, 20 Maret 2017.

Tak hanya itu, anak akan merasa dekat dengan keluarga dan memiliki rasa nyaman saat berada di tengah keluarga. Kualitas komunikasi orangtua dan anak juga dapat lebih baik dibuatnya.

Dampak positif kebersamaan ini terhadap keluarga adalah keharmonisan. Dengan kebiasaan ini, keluarga juga memiliki kemampuan yang baik dalam menghadapi tekanan sehari-hari.

"Untuk keluarga, kehidupan berkeluarga lebih menyenangkan dan lebih efektif menghadapi stres sehari-hari," kata dia.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP