TUTUP
TUTUP
VIVALIFE

Cara Ersa Mayori Batasi Gadget Anak

"Kalau hari biasa dia harus menyelesaikan dahulu tugas-tugasnya."
Cara Ersa Mayori Batasi Gadget Anak
Ersa Mayori (IG @ersamayori)

VIVA.co.id – Saat ini gadget sudah menjadi bagian dari kehidupan banyak kalangan. Kehadiran benda ini sudah sangat susah dihindari bahkan di kalangan anak-anak sekalipun. Tidak sedikit anak-anak yang ketagihan memainkan gadget.

Untuk mencegah ketagihan gadget yang berlebihan pada anak, Ersa Mayori punya cara tersendiri. Caranya cukup sederhana dan mungkin sudah pernah Anda terapkan di keluarga.

"Ada aturannya. Semua ada aturannya. Contohnya kalau hari biasa dia harus menyelesaikan dahulu tugas-tugasnya, baru dia dapat waktu main gadget. Kalau dia semakin cepat menyelesaikannya, berarti dia dapat waktu main lebih banyak," kata Ersa saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Senin, 20 Maret 2017.

Menurutnya, pembatasan penggunaan gadget pada anak perlu dilakukan agar interaksi antar anggota keluarga tetap terjaga. 

"Saya juga terus terang membatasi ya karena yang paling penting tuh kita interaksi sama keluarga bukan sama gadget," ujarnya.

Saat menghabiskan waktu tanpa gadget, ia dan sang suami, Otto Satri Jauhari, memilih untuk bicara bersama kedua putrinya, Aiska Vairana dan Tallula Malaika atau menemani anaknya berkegiatan.

"Kalau pulang kerja juga kadang kita makan malam bareng sama anak-anak atau hanya sekadar mendengarkan Aiska bermain gitar, nemenin bikin PR, dengerin curhatannya," ungkapnya. (ase)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP