Enji Siap Bongkar Fakta Soal Anak Ayu Ting-Ting

Ayu Ting Ting & Henry B. Hendarso (Enji) di SCTV Awards 2011
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVA.co.id – Mantan suami pedangdut Ayu Ting Ting, Henry Baskoro, atau yang akrab disapa Enji, mengaku siap untuk membuka fakta mengenai ayah biologis dari anak hasil pernikahan mereka, Bilqis Khumairah Rhazaq.

Ditanya Soal Mantan Suami, Begini Jawaban Ayu Ting Ting

Melalui pengacaranya, Denny Karel Tumuju, Enji siap membongkar semuanya melalui mediasi dari Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI).

"Kalau terkait itu, kami akan proses. Begitu ya, kalau di KPAI sendiri. Nanti kami saling mempertemukan apa yang dituduhkan kedua belah pihak, apa yang diinginkan kedua belah pihak untuk mengklarifikasi," ujar Denny kepada VIVA.co.id saat ditemui baru-baru ini di KPAI, Menteng, Jakarta Pusat.

Jawaban Ayu Ting Ting Ditanya Pilih Raffi atau Boy William

Dia menambahkan, meski perceraian adalah hal yang dihindari oleh semua pihak, namun Enji sebenarnya ingin mendapatkan yang terbaik, terutama untuk putri semata wayangnya itu.

"Perceraian itu pasti akan menyakitkan semua pihak. Tapi, kita ingin selesaikan saja, toh Enji juga sudah punya keluarga, Mbak Ayu juga nanti akan punya keluarga. Kami ingin mediasi proses ini untuk anak," kata dia.

Ayu Ting Ting Ungkap Pengalaman Buruk di Australia

"Kalau anak enggak ada mantan anak. Begitu kira-kira," Denny menambahkan.

Sementara itu, Komisioner KPAI, Rita Pranawati, juga menegaskan bahwa akan memanggil kedua belah pihak untuk memediasi dan memperjelas duduk perkara yang selama ini terjadi di antara kedua belah pihak.

Rita juga mengingatkan bahwa Ayu seharusnya memahami undang-undang perlindungan anak, di mana di dalamnya terdapat penjelasan tentang hak dari anak itu sendiri.

Tiap anak pun, lanjut Rita, walaupun orangtuanya terpisah, tetap punya hak untuk bertemu langsung dengan orangtuanya. Mendapat pengasuhan, nafkah dan hak lainnya. Hal itu jelas tertera di dalam UU.

"Termasuk untuk mengetahui orangtua kandung. Anak angkat saja punya hak, bahkan harus diberitahu siapa bapak atau ibu sesungguhnya. Apalagi anak kandung," kata dia. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya