Bali Raih Penghargaan Dunia, Menpar Apresiasi Wisatawan

Menikmati keindahan Pantai Kuta, Bali
Sumber :
  • REUTERS/Beawiharta

VIVA.co.id – Bali kembali mendapatkan kepercayaan sebagai destinasi terbaik di dunia. Kali ini website spesialis travel provider paling populer di dunia, TripAdvisor, Inc menempatkan Bali sebagai The World’s Best Destination with Travellers Choice.

Pindah ke Bali, Model Meliza Oktavilenny Beralih Jadi Content Creator

Kepercayaan itu juga secara otomatis menjadikan Pulau Bali sebagai pulau terbaik di Asia.

“Terima kasih saya ucapkan kepada travellers dari seluruh penjuru dunia, yang sudah me-review positif tentang Bali, sehingga menjadi destinasi terbaik dunia,” kata Menteri Pariwisata, Arief Yahya, dalam keterangan tertulis yang diterima VIVA.co.id, Rabu, 22 Maret 2017.

Pemandangan Menakjubkan, Penyanyi Malaysia Kepincut Pantai Pandawa Bali

Bali mengalahkan kota-kota besar dunia yang selama ini menjadi ikon pariwisata global. Urutannya, nomor wahid Bali (Indonesia), disusul London (UK), Paris (Prancis), Roma (Italia, New York/USA), Crete (Yunani), Barcelona (Spanyol), Siem Reap (Kamboja), Prague (Ceko), dan Phuket (Thailand).

“Kami bangga, Bali Indonesia semakin memperkuat confidence untuk percepatan membangun pariwisata sebagai leading sector dan core economy bangsa,” tutur Arief.

Banyak Turis Langgar Aturan, Bali Buat Kewajiban dan Aturan Baru

Di level Asia, Lombok juga tampil di posisi sembilan besar. Ini juga cukup melegakan Arief Yahya yang mantan dirut PT Telkom Indonesia Tbk itu. Lombok dalam dua tahun ini di-drive dengan label branding “Wisata Halal”, dan sudah dua tahun berturut-turut juga juara dunia.

Pada 2015, pertama kali Lombok menjadi World’s Best Halal Destination dan World’s Best Halal Honeymoon. (art)

Ilustrasi wisata Bali.

5 Destinasi Wisata Seru di Bali, Cocok untuk Liburan Keluarga

Seperti halnya, dengan pergi melakukan destinasi wisata ke Bali. Tidak dipungkiri, Bali selalu menjadi tujuan wisata para pengunjungnya untuk menghilangkan penat sejenak.

img_title
VIVA.co.id
20 Februari 2024