Ibu, Ini Triknya Agar Anak Usia Sekolah Tak Lekas Bosan

Ilustrasi anak.
Sumber :
  • Pixabay/Ambermb

VIVA.co.id – Anak-anak di usia enam hingga delapan tahun, seringkali terlihat dan mengalami rasa bosan, jika hal itu terjadi, anak-anak biasanya akan malas melakukan kegiatan apapun. Meski itu adalah hal wajar, tapi orangtua harus mampu mengatasi kondisi tersebut.

Begini Menjaga Keamanan saat Anak Bereksplorasi

Diungkapkan spesialis parenting Kathy Lynn, kondisi bosan memang cenderung dialami oleh anak usia sekolah. Mereka biasanya merasa bosan, karena malas untuk melakukan hal yang sama dalam waktu lama.

"Hal pertama yang bisa dilakukan orangtua yaitu tidak terlalu fokus dengan kebosanan si kecil. Abaikan. Sebab, tugas orangtua adalah memberikan pilihan aktivitas sederhana tapi menarik bagi anak," kata Lynn, dikutip dari laman Today's parent.

Manfaat Mengejutkan Anak Sering Kumpul Bareng Orang Tua

Jika si kecil terlihat bosan dengan aktivitas yang telah Anda berikan, biasanya itu adalah tanda ia ingin menghabiskan waktu dengan Anda. Pada saat itulah, Anda bisa memberikannya perhatian.

"Kadang, si kecil merasa bosan karena merasa mainannya tidak lagi menarik. Keinginan untuk mencari tantangan baru, membuat Anda harus memperhatikan hal ini," jelasnya.

Sadis, 13 Anak-anak Dirantai di Kasur oleh Orangtuanya

Lynn menambahkan bahwa pada saat itulah Anda bisa memberikannya mainan baru yang lebih menantang seperti bermain trampoline, mengendarai sepeda atau permainan yang tidak terstruktur.

Selanjutnya Agar si kecil lebih mudah dalam menentukan permainannya di kala bosan, Anda bisa membuatkannya sebuah toples berisi kertas ide-ide menarik yang bisa ia lakukan. Dengan demikian, si kecil tidak lagi tergantung pada Anda saat kebosanan melanda.

Ilustrasi sukses.

Jangan Sampai Lupakan Orang tuamu jika Telah Sukses Kelak

Banyak anak-anak yang tumbuh dewasa dengan sukses.

img_title
VIVA.co.id
30 Agustus 2018