Intip 10 Menu Sarapan Lezat di Berbagai Negara

Menu sarapan khas Kosta Rika
Sumber :
  • Instagram @edensvard

VIVA.co.id – Pagi hari adalah waktu makan yang paling krusial, yang tak boleh Anda lewatkan. Sarapan berperan sangat penting dalam menentukan metabolisme tubuh seharian penuh.

Biasanya Jadi Panutan, Nikita Willy Kali Ini Dikritik karena Biarkan Anak Makan Sambil Ngantuk

Itulah sebabnya ada peribahasa yang berbunyi “Eat breakfast like a king” atau ‘Sarapan layaknya seorang raja’. Artinya, saat sarapan, Anda harus menyantap berbagai makanan yang mengandung nutrisi serta gizi tinggi.

Bicara sarapan, masyarakat Indonesia umumnya menyantap bubur ayam, nasi goreng, nasi uduk, ketupat sayur dan sebagainya di pagi hari. Lalu, bagaimana dengan masyarakat di negara lain?

3 Toko Roti di Gaza Dibuka Kembali untuk Pertama Kalinya Sejak Perang Israel-Hamas Oktober 2023

Berikut adalah menu-menu sarapan favorit di 10 negara yang wajib Anda ketahui, seperti dilansir dari laman Buzz Feed.

Jerman

Daftar Harga Pangan 17 April 2024: Cabai Rawit hingga Telur Ayam Naik

Orang Jerman biasa menyantap roti, daging, keju, telur dan buah-buahan sebagai menu sarapan mereka. Tentu saja, bagi orang Jerman, tak ada menu sarapan lain yang lebih ideal dibandingkan menu tadi.

Inggris

Di Inggris, menu sarapan warganya sehari-hari terbilang cukup berlimpah dan terdiri dari banyak jenis makanan. Di antaranya adalah telur, roti panggang, kacang, sosis dan black pudding (sebutan untuk sosis yang terbuat dari darah hewan).

Korea

Orang Korea hampir sama dengan orang Indonesia yang menu makan paginya tak jauh berbeda dengan makan siang dan malam. Ya, orang Korea biasa makan nasi dengan sup dan banchan (sebutan untuk aneka lauk pauk atau hidangan pendamping).

Umumnya menu-menu itu terdiri dari sup tahu atau kubis, nasi, kimchi atau acar sayuran dan daging sapi yang dibumbui dengan kecap asin.

Israel

Telur memang menjadi makanan yang paling ideal disantap saat sarapan pagi. Salah satu negara yang penduduknya gemar menyantap telur untuk makan pagi adalah Israel.

Hidangannya dinamakan shakshuka, yang merupakan hidangan telur panggang yang diberi bawang bombay, paprika dan pasta tomat.

Maroko

Menu sarapan pagi masyarakat Maroko antara lain telur, roti dan berbagai saus olesan lezat.

Meksiko

Chilaquiles merupakan salah satu menu sarapan favorit di Meksiko. Hidangan ini terdiri dari tortilla atau keripik jagung yang disiram dengan saus merah atau hijau, lalu diberi taburan keju dan telur.

Venezuela

Masyarakat Venezuela sangat gemar memulai hari mereka dengan menikmati cachapas, yang merupakan pancake atau panekuk dari jagung dengan isian keju dan terkadang daging.

Peru

Setiap pagi, banyak penjual makanan pinggir jalan di Peru yang menawarkan tacacho con cecina. Menu sarapan kegemaran warga Peru tersebut merupakan pisang yang telah dihaluskan lalu digoreng, dan diberi daging di atasnya.

Kosta Rika

Gallo pinto adalah hidangan nasi tradisional di negara yang satu ini. Nasi biasanya dikombinasikan dengan kacang dan daging. Sangat mengenyangkan untuk disantap di pagi hari.

Turki

Di Turki, masyarakatnya menikmati sarapan bak raja. Meja makan warga lokal selalu dipenuhi dengan berbagai jenis roti, keju, buah zaitun hitam dan hijau, mentega, madu, selai, telur serta beragam sayuran segar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya