TUTUP
TUTUP
VIVALIFE

Jadikan Indonesia Gambaran Destinasi Budaya Kelas Dunia

Bali masih jadi buruan wisatawan lokal dan luar negeri.
Jadikan Indonesia Gambaran Destinasi Budaya Kelas Dunia
Atraksi Wisata Bahari di Bali (ANTARA FOTO/Zarqoni Maksum)

VIVA.co.id – Rektor Universitas Prasetiya Mulya sekaligus ekonom senior Djisman S Simandjuntak mengatakan, pariwisata Indonesia kini diburu banyak wisatawan dari mancanegara. Salah satu tantangan besar industri pariwisata Indonesia ke depan adalah mengubah gambaran wisata Indonesia sebagai kekayaan budaya. Bukan hanya wisata dengan keindahan alamnya.

"Kita membutuhkan studi ilmiah tentang event di industri pariwisata Indonesia, yang punya kekayaan budaya luar biasa ini. Kita harus bisa mentransformasi Indonesia menjadi gambaran destinasi budaya kelas dunia," kata Djisman melalui keterangan tertulisnya, Sabtu 25 Maret 2017.

Djisman mencontohkan Pulau Dewata, Bali, yang selalu diburu banyak wisatawan lokal dan luar negeri, harus bisa menjadi tempat pertemuan perusahaan, temu budaya dan seni, juga tempat pertemuan berbagai komunitas ilmiah.

"Ini akan memberikan dampak perkembangan ekonomi yang lebih bagi Bali. Bali jangan hanya jadi tempat tujuan para turis yang ingin menikmati pantai semata. Artinya potensi Bali harus lebih digali dan dikembangkan," ujarnya.

Demi mendukung majunya pariwisata di Tanah Air, Prasetiya Mulya pun akan menggelar Eventnesia 2017. Dosen Studi Manajemen Event Prasetiya Mulya, Peni Zulandari mengatakan, Eventnesia 2017 bertujuan mempertemukan para pemangku kepentingan dari berbagai sektor industri pariwisata.

"Khususnya event supaya ada pertukaran informasi dan pikiran. Ajang ini penting yang bisa dihadiri mahasiswa dan calon mahasiswa," ucap Peni. (art)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP