Desain Sandal Kolaborasi Rihanna dan Puma Dijiplak

Sandal Fenty x Puma by Rihanna
Sumber :
  • instagram.com/badgalriri

VIVA.co.id – Sandal bulu Fenty x Puma, yang merupakan hasil kolaborasi Rihanna dan Puma sudah diluncurkan pada musim panas tahun lalu. Produk kolaborasi ini lari manis di pasaran.

Forever 21 Dituduh Jiplak Karya Desainer Dallas

Dan pada musim ini, mereka kembali berkolaborasi meluncurkan versi terbaru sandal berpita sutra warna pink, yang diperkirakan juga akan mencetak prestasi yang sama.

Namun dikutip dari Teen Vogue, beberapa pengguna Twitter menganggap bahwa retailer Forever 21 telah meniru desain sandal tersebut. "Wow. Forever 21 sudah mencurangi sandal pink berpita  Puma Fenty dari Rihanna," tulis salah satu pengguna.

Koleksi Terbaru Rihanna dan Puma Hadir September

Kendati demikian, Rihanna maupun Puma hingga kini belum mengajukan gugatan terkait hal itu. Sepertinya Forever 21 memang menyukai gaya Rihanna. Mereka juga menjual sandal bulu Fenty x Puma dalam website-nya.

Kontroversi ini bukan kali pertama dilakukan Forever 21. Retailer ini telah beberapa kali meniru desain dari sejumlah desainer. Misalnya, sweatshirt dari Sporty & Rich atau kaus Kanye West.  

Fans Rela Antre Demi Koleksi Rancangan Rihanna

Dan baru-baru ini, Forever 21 digugat salah satu desainer ready to wear di Dallas, Charles Smith II lantaran menyalin desain grafis berbunyi Do Not Touch. Sementara pakaian dengan desain Smith II dijual seharga Rp3,7 juta, Forever 21 menjual dengan harga jauh lebih murah, hanya Rp92 ribu, yang kemudian didiskon menjadi hanya sekitar Rp53 ribu. 

Rihanna.

Setelah Alas Kaki, Rihanna Kini Rancang Perhiasan Mewah

Perhiasan mewah ini dijual terbatas.

img_title
VIVA.co.id
10 April 2017