Bina Perajin, Barli Asmara Luncurkan Desain Songket Jambi

Kain Negeriku Jambi, karya Barli Asmara
Sumber :
  • Official Barli Asmara

VIVA.co.id – Desainer kenamaan Barli Asmara belum lama ini telah meluncurkan koleksi terbarunya di ajang Plaza Indonesia Fashion Week (PIFW) 2017. Barli Asmara kali ini mengeluarkan koleksi dari batik dan songket motif Jambi.

10 Kabar Kematian Artis Paling Mengejutkan di 2020

Perancang tersebut tidak sendiri, dia turut melibatkan perajin binaannya yang berada di Jambi. Barli yang didaulat sebagai Duta Jambi 2017 ini melakukan pembinaan, workshop, dan sosialisasi untuk pengembangan motif serta warna dari kain batik dan songket Jambi.

Upaya ini dilakukan selama tiga bulan terakhir, sehingga lahirlah 36 koleksi. Sang perancang menampilkan koleksi bersiluet modern.

Bocoran Tribute to Barli Asmara di Jakarta Fashion Week 2021

"Pada kesempatan ini saya mengangkat batik dan songket Jambi bertajuk Kain Negeriku Jambi," ujar Barli kepada VIVA.co.id.

Dia menuturkan bahwa keseluruhan motif songket maupun batik dituangkan dalam pemakaian material kain sutra, organdi, linen, viscose, sifon, dan semi sutra. Untuk warna, dia memilih hitam, putih, abu-abu, dan biru sebagai ciri khas warna songket.

Jakarta Fashion Week 2021 'Hadirkan' Penampilan Spesial Barli Asmara

Sementara itu, untuk motifnya, Barli mengangkat motif batang hari, daun karet, durian pecah, motif sawit, motif tampu manggis, motif rotan, motif bunga sepatu, dan motif kelupaku. Seluruh koleksinya diaplikasikan dalam rancangan blus, celana, rok, blazer, kemeja, dan gaun yang bergaya edgy. (art)

Koleksi terkini dari Barli Asmara pret-a-porter.

Nocturnal Hours, Koleksi Terkini Barli Asmara

Fashion show tersebut menghadirkan koleksi terkini dari Barli Asmara pret-a-porter dan menghadirkan 36 koleksi

img_title
VIVA.co.id
5 Maret 2021