Penanganan Tepat Agar Jerawat Cepat Hilang

Jerawat sering dialami oleh wanita.
Sumber :
  • doctoroz

VIVA.co.id – Jerawat menjadi masalah kulit yang banyak dialami orang. Bukan saja kemunculannya yang mengganggu, jerawat juga bisa menurunkan kepercayaan diri seseorang, sehingga jerawat harus ditangani secara tepat ,agar tidak berkepanjangan.

Jelang Valentine Ramai di Media Sosial Penggunaan Basic Skincare, Seberapa Efektif Hasilnya?

Saat ini, teknologi penyembuhan memang sudah sangat maju. Bahkan, ahli kulit dr. Edwin Tanihaha, Sp.KK mengatakan, sudah ada teknologi laser yang dapat membuat jerawat cepat kempes. Meski begitu, penanganan jerawat bisa berbeda satu orang dengan yang lainnya.

Dia menjelaskaan, ada jerawat yang mudah ditangani dan ada pula yang sulit ditangani. Tingkat kemudahan dan kesulitannya pun juga bisa berbeda, tergantung dari bagaimana gaya hidup pasien.

Inovasi Penyembuhan Jerawat, Dokter Adrian Aries Hendrawan Temukan Metode Baru Ini

"Bagusnya penanganannya dikombinasi dengan beberapa terapi dibandingkan hanya satu saja. Misalnya, hanya dengan krim saja," ujar dia saat ditemui VIVA.co.id, beberapa waktu lalu.

Kombinasi yang dilakukan, dia menuturkan, bisa berupa penggunaan krim yang dikombinasi dengan patch hidrokoloid. Selain itu, bisa juga mengombinasikannya dengan penggunaan krim jerawat antibiotik, suntikan, dan hirdokoloid agar hasilnya lebih bagus lagi.

Jadi Skincare Viral di Medsos, Ini Alasan Kulit Butuh Kandungan Ceramide

Hidrokoloid merupakan suatu bahan yang bisa menyerap nanah dan sebum dari jerawat. Hanya saja, jangka waktu penyembuhan jerawat akan berbeda. Umumnya jerawat akan mulai membesar dan lama kelamaan akan mengempes dengan sendirinya. (asp)

Bekas jerawat PIE

5 Cara Menghilangkan Jerawat Batu Secara Alami, Dijamin Sembuh Seketika

Jerawat adalah masalah kulit yang umum terjadi pada banyak orang, terutama remaja dan dewasa muda. Munculnya jerawat dapat disebabkan oleh berbagai faktor kehidupan.

img_title
VIVA.co.id
25 Maret 2024