Perbedaan RadioShow tvOne di Yogyakarta dan Bandung

RadioShow tvOne
Sumber :
  • tvOne

VIVA.co.id – Hujan lebat yang berlangsung Minggu, 26 Maret 2017 di hampir seluruh wilayah Yogyakarta tak menyurutkan niat warga untuk menonton RadioShow TvOne yang digelar di alun-alun utara Keraton Yogyakarta. Hujan yang berlangsung tak menyurutkan antusias para penonton RadioShow ini.

Tony Q Rastafara Siap Hibur RadioShow tvOne Akhir Pekan Ini

"Dari sore belum banyak penontonnya, namun jelang malam makin penuh dan penuh. Ya Jogja memang istimewa. Semua aliran musik diterima di Yogyakarta," kata Irnanda Rendra dari tvOne saat ditemui di Yogyakarta, Senin, 27 Maret 2017.

Penampilan lima band yang lolos audisi di Yogyakarta berhasil memeriahkan acara. Brightsize Trio akhirnya lolos sebagai pemenangnya.

Kampung Warna Warni Malang Diangkat Lewat RadioShow tvOne

"Band pemenang di Yogya nantinya akan turut pentas dalam RadioShow di Malang yang akan digelar pada tanggal 23 April 2017," katanya.

Sebelumnya, RadioShow juga digelar di bandung. Saat ditanya soal perbedaannya dengan RadioShow yang digelar di Yogyakarta, Rendra mengaku tidak ada perbedaan yang signifikan dari jumlah penontonnya. Namun, soal grup band yang lolos audisi di kota klasik ini cukup beragam, dari musik hard rock hingga musik reggae yang kental dengan nuansa budaya Jawa.

RadioShow tvOne Meriahkan HUT Kota Malang

"Kalau band di Bandung musiknya cenderung mengikuti tren terkini," ungkapnya.

Memilih alun-alun Kota Yogyakarta diakui oleh Rendra setelah melakukan berbagai survei dan pertimbangan. Perempatan Tugu, Jalan Malioboro, titik nol kilometer dianggap tak mungkin digunakan, karena harus menutup jalan kebih dari 24 jam.

"Akhirnya kami pilih alun-alun utara yang kebetulan narasumber dialog dan RadioShow adalah Sultan, meski akhirnya diwakili putrinya karena ada acara di Jakarta," ungkapnya. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya