Kalangan Selebriti dan Peluang Pengedar Narkoba

Kunjungi VIVA.co.id, Ridho Rhoma Nyanyikan Ulang Lagu Ayahnya
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id – Maraknya penggunaan narkotika di kalangan artis, semakin menjadi kekhawatiran besar. Tidak hanya rentan menimbulkan banyak pengguna, lingkaran ini, juga bisa mempengaruhi sejumlah kalangan selebriti untuk ikut menjadi pengedar barang haram itu.

Terbongkar! Atlet e-Sport Terlibat Kasus Narkoba Liquid Ganja Bareng Chandrika Chika

"Artis bisa jadi pengedar, tapi tidak hanya artis. Siapa saja bisa jadi bandar. Awalnya jaringan pengedar, lama-lama menjadi bandar sekaligus pemakai," ujar Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN), Budi Waseso, di kantornya, Cawang, Jakarta, Senin 27 Maret 2017.

Namun, dia menjelaskan, penangkapan para artis ini, harus dilakukan dengan penelusuran yang jeli. Tidak hanya berdasarkan praduga yang belum jelas.

Terpopuler: Beberapa Selebgram Ditangkap Polres Jaksel, hingga Daftar Harga Tiket Konser Sheila On 7

"Termasuk artis, hanya kita harus upaya pencegahan dulu. Soal penangkapan, harus ada barang bukti dulu, baru ditangkap," kata dia.

Oleh karena itu, Budi Waseso menerangkan, pihaknya akan terus melakukan penelusuran di jaringan artis-artis ini, guna membasmi narkotika. Selain itu, langkah antisipasi juga terus digalakkan untuk meminimalisir angka pemakaian narkotika di kalangan artis.

Jupiter Fortissimo Bicara Soal Kondisi Keuangan Usai Bebas dari Penjara

"Kerentanan pengguna narkoba dari artis memang lebih besar. Langkah paling penting adalah antisipasi. Salah satunya berupa imbauan agar artis tidak lagi melihat narkoba untuk kebutuhannya di kegiatan keartisannya," jelasnya.

Jefri Nichol

Diduga Sindir Chandrika Chika, Jefri Nichol Disenggol Netizen Soal Kasus Narkobanya Sendiri

Tidak sedikit netizen yang justru mengingatkan Jefri Nichol bahwa ia juga pernah tersandung kasus narkoba sehingga ia tidak semestinya menyindir orang lain.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024