Mencicipi Unik dan Lezatnya Sushi Ikan Koichi

Hidangan di Itacho Sushi.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Diza Liane Sahputri

VIVA.co.id – Mencicipi hidangan Jepang, tidak jauh-jauh dari olahan sushi. Kali ini, jenis ikan yang dipakai untuk membuat sushi, memiliki kesegaran berbeda. Ya, ikan koichi akan memberikan sensasi rasa berbeda di lidah.

August Raih Prestasi Gemilang! Masuk Daftar 50 Restoran Terbaik Asia 2024

Restoran Itacho Sushi, di Grand Indonesia baru saja meluncurkan menu baru dengan kesegaran berbeda. Dengan proses buatan tangan para juru masak di Itacho Sushi, sajian ikan koichi terasa begitu nikmat.

VIVA.co.id berkesempatan mencicipi hidangan olahan ikan koichi, yang dinamakan Koichi Air Fish Menu pada Senin, 27 Maret 2017, di mana bahan bakunya diimpor langsung dari prefektur Kochi, Jepang.

Pemegang Saham Restoran Sushi Tempuh Jalur Pengadilan Agar RUPSLB Digelar

Ikan koichi yang diolah terdiri dari empat jenis yaitu Bincho, Bora, Hedai dan Sawara dengan tiga jenis olahan yakni mentah, roasted (panggang) dan fusion. Mencicipi ketiga olahan rasa tersebut, memberi semburat kenikmatan unik di lidah.

Untuk penyuka sushi dengan olahan mentah, bisa memilih Assorted Sushi, Assorted Sashimi, dan Bincho Tuna Salmon-Salmon Roe Don.

Rekomendasi 5 Restoran Sushi PIK yang Enak dan Tempatnya Estetik!

Jika memilih Assorted Sushi, Anda akan disajikan empat jenis ikan koichi dengan gulungan nasi sushi di bawahnya. Untuk Assorted Sashimi, disuguhkan ikannya saja tanpa nasi. Uniknya, keduanya dibubuhi bunga krisan utuh, yang ternyata bisa dimakan bersamaan dengan olahan sushi tersebut. Paduan kesegaran ikan dan bunga krisan dijamin membuat lidah ketagihan.

"Karakter ikan koichi itu dia daging white fish. Rasanya manis. Olahannya fresh setiap pagi karena prosesnya enggak sampai dipakai untuk besoknya dan enggak dibekukan ulang," ujar Operation Manager Itacho Sushi, Bayu Putra, kepada VIVA.co.id di Grand Indonesia, Jakarta, Senin, 27 Maret 2017.

Hidangan di Itacho Sushi

Hidangan di Itacho Sushi

Nah, untuk olahan roasted yaitu Assorted Roasted Sushi, memiliki tampilan yang tidak jauh berbeda dengan Assorted Sushi. Hanya saja, rasa ikan aslinya tidak lagi dominan karena tergantikan dengan rasa ikan panggang.

Cita rasa yang umumnya diinginkan orang Indonesia, diakui Bayu yaitu sushi dengan olahan fusion. Pemakaian mayonnaise di atas sushi, menjadi ciri khas hidangan sushi fusion. Hal ini yang membuat rasa sushi menjadi lebih disukai masyarakat indonesia.

"Paling favorit itu fusion sushi karena sesuai dengan lidah indonesia dan di Jepang memang tidak menggunakan mayonnaise," ucapnya.

Pilihan fusion sushi bisa didapatkan dari Assorted Itacho Creative Tawara. Menu ini menggunakan empat jenis ikan koichi, dengan nasi sushi dan siraman mayonnaise serta topping lain di atasnya, seperti momiji oroshi (parutan lobak kuning), yuzukosho (parutan kulit yuzu), akame (lada), dan bunga krisan.

Serunya lagi, nasi pada olahan sushi ini sudah dibumbui sedemikian rupa, sehingga memiliki kenikmatan rasa yang lebih menarik.

Jadi, bagi Anda yang ingin mengeksplorasi lebih dalam mengenai rasa ikan koichi dengan berbagai olahannya, langsung kunjungi restoran ini. Kisaran harga menunya mulai dari Rp70 ribu hingga Rp184 ribu.

Itacho Sushi
Grand Indonesia, Grand Indonesia Lt 3A Sky Bridge,
Jalan M.H. Thamrin No.1, Kec. Tanah Abang, RT.1/RW.5,
Menteng, Jakarta Pusat 10230
Telp: (021) 23581228
Buka: 11.30-21.30 WIB

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya