Rasakan Sensasi Makan Bebek Asap yang Menggigit

bebek asap Balcon
Sumber :
  • dok.ist

VIVA.co.id – Menyantap bebek goreng atau bakar dengan beragam sambal yang ditawarkan itu sudah biasa. Bagaimana kalau dengan bebek asap, menu terbaru yang ditawarkan bagi Anda pecinta masakan bebek.

4 Nasi Bebek Madura Mantul yang Cocok Buat Hari Minggumu

Bebek asap ini ditawarkan oleh resto Bebek Asap Balcon yang berlokasi di Taman Ratu Indah Blok D11 Nomor 22B, Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Pencetus sekaligus owner dari Bebek Asap Balcon, Selvie Susanthi mengatakan, rasa khas asap yang terdapat dalam menu bebek miliknya berasal dari bumbu rempah yang ia kreasi

Bumbu tersebut kemudian dilumuri ke seluruh bagian potongan bebek, dan dibungkus dalam daun pisang baru kemudian dibakar.

Mencicipi Galaknya Bebek Cabe-Cabean BSD, Berani Coba?

"Karena itu sensasi asapnya begitu terasa. Rasanya sangat eksotis," ujar Selvie, Seni 27 Maret 2017.

Dengan daging bebek yang sangat lembut, bumbu yang meresap ke dalam daging ataupun yang membungkus potongan bebek, rasa asap jadi akan terasa luar dalam. Sambalnya pun akan melengkapi rasa nikmat bebek.

Pelesir ke Madura, Kecewa Jika Tak Coba Nasi Bebeknya

"Untuk sambalnya pun tersedia beragam pilihan. Mulai dari sambal ijo, sambal mentah, sambal bawang, terasi dan yang istimewa tentunya sambal asap," ujar Selvie seraya menambahkan juga terdapat tiga level pedas dari masing-masing sambal.

Menu bebek asap sendiri dikatakan Selvie tidak lepas dari tren menu bebek sejak tiga tahun belakangan. Sebelumnya, Selvie yang telah memulai usahanya sejak 2013 memulai dengan menu lele dan ayam.

"Menu-menu itu tetap ada dengan tambahan menu lainnya. Termasuk dengan cara penyajian dengan nasi liwet," ujarnya.

Hingga saat ini Bebek Asap Balcon sudah terdapat 14 cabang di berbagai daerah, termasuk Bandung dan Bali yang akan buka dalam waktu dekat.

"Untuk harganya variasi, baik dalam bentuk satu potong atau satu ekor. Mulai dari 25 ribu hingga 95 ribu.” (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya