Rhoma Irama Anggap Ridho Jadi Korban 'Proxy War' Narkoba

Ridho Rhoma
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVA.co.id – Raja dangdut Rhoma Irama menilai, bahwa kasus narkoba yang menjerat anaknya, Ridho Rhoma adalah bagian dari proxy war narkoba yang sedang diarahkan ke Indonesia. Rhoma mengingatkan, narkoba bisa menyerang siapa saja tanpa pandang bulu.

Penuh Teka-teki, Ini Fakta Pernikahan Ridho Rhoma yang Masih Diragukan

"Narkoba bisa menyerang siapa saja dan saya melihat ini sudah seperti proxy war. Kita sedang diserang. Bangsa ini sedang diserang oleh narkoba," ungkap Rhoma kepada VIVA.co.id di Jakarta, Senin 27 Maret 2017.  

Ia pun menceritakan bagaimana Hong Kong pernah dikuasai oleh Inggris bukan dengan perang senjata namun dengan memasukkan narkoba atau candu. "Maka terkenal dengan perang candu. Dikasih dulu candu sebanyak banyaknya di sana. Pada teler anak mudanya, kehilangan nasionalismenya akhirnya dikuasai," kata dia.

Kisah Nabi Ibrahim Mantapkan Daniel Mananta, Elly Sugigi Janji Gak Nikah Lagi

Hal yang sama kata Rhoma saat ini sedang terjadi di dalam negeri atau Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Narkoba karena itu masuk ke Tanah Air dengan begitu gencar. "Indikasinya berton-ton narkoba masuk ke Indonesia. Saya harap pemerintah sudah melakukan kerja sama secara internasional. Polisinya juga. Ini enggak bisa dibiarkan, serius kalau enggak bangsa kita hancur," katanya menambahkan.

Rhoma mengatakan, ia bersama Persatuan Artis Musik Melayu Indonesia (PAMMI) telah menandatangani kerja sama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN). Tujuannya untuk melakukan gerakan pencegahan akan bahaya narkoba secara nyata dan masif.

Elvy Sukaesih Hapus Unggahan Soal Pernikahan Ridho Rhoma, Kenapa?

"Kami akan melakukan sesuai dengan kapasitas kami mengajak masyarakat untuk bersama dengan pemerintah dan aparatur negara betul-betul secara serius memerangi narkoba. Cara pencegahannya sosialisasi bahaya narkoba dan lainnya.”

Diketahui Ridho Rhoma tersandung kasus narkoba. Ridho diciduk polisi di sebuah hotel di Kawasan Tanjung Duren, Jakarta Barat pada Jumat, 24 Maret 2017 malam. Ridho positif mengonsumsi narkoba jenis sabu. Pada saat ditangkap, narkoba seberat 0,7 gram itu ditemukan di dalam mobil Honda Civic-nya. (mus)

Pesinetron Ammar Zoni

7 Artis Berkali-kali Terjerat Kasus Narkoba, Terbaru Ammar Zoni

Beberapa artis berulang kali terlibat kasus narkoba yang menghebohkan dunia maya dan kasus terbaru datang dari aktor Tanah Air, Ammar Zoni yang ditangkap di Sentul, Bogor

img_title
VIVA.co.id
10 Maret 2023