Tiga Pantai Indonesia Masuk Daftar Terbaik Dunia

Pantai Tangsi atau Pantai Pink di Lombok.
Sumber :
  • Antara/ Ahmad Subaidi

VIVA.co.id – Indonesia yang memiliki garis pantai terpanjang di dunia kembali mendapatkan penghargaan dunia. Pantai-pantai tersebut adalah Pantai Tangsi dan Pantai Gili Meno di Lombok serta Pantai Tanjung Tinggi di Belitung tercatat dalam The Most 7 Beautiful Beach in The World versi majalah Vogue, Korea.  

8 Pantai Pink Paling Cantik di Dunia, 2 di Antaranya Ada di Indonesia

"Kami sangat bersyukur pantai Indonesia masuk dalam pantai terindah dunia versi Majalah Vogue Korea. Pantai Tangsi, Gili Meno dan Tanjung Tinggi memang menjadi pantai terindah untuk bersantai dan berlibur. Tiga pantai ini luar biasa keindahannya dan sering masuk ke pemilihan pantai terindah baik Asia Tenggara, bahkan dunia," kata Asisten Deputi Pemasaran Asia Pasifik Kementerian Pariwisata, Vinsensius Jemadu, seperti dikutip dari Instagram Kemenpar.

Salah satu pantai pemenang penghargaan ini, Pantai Tangsi, atau lebih dikenal dengan nama Pantai Pink. Letaknya ada di Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat, Indonesia. Pantainya yang jernih, landai dan dangkal dinilai Vogue sebagai yang terbaik di dunia.

Sandiaga Uno Tegaskan Indonesia Aman Dikunjungi Wisatawan

Selain itu, daerahnya yang masih sepi membuat siapapun yang ke sini seperti memiliki pantai pribadi. Anda bisa bebas berenang dan snorkeling dengan sesuka hati, tanpa takut dengan ombak besar yang menyapa karena berada di sebuah kawasan teluk. 

"Pantai ini merupakan salah satu dari tujuh pantai di dunia yang memiliki pasir pantai berwarna pink. Ini juga satu dari dua pantai di Indonesia yang memiliki pasir pantai berwarna pink," ujar pria yang akrab disapa VJ ini.

Alam Indonesia Unik, Berpotensi Kembangkan Geopark Skala Dunia

Berikut daftar The Most 7 Beautiful Beach in The World.

1. Tangsi Beach, Indonesia
2. Aharen Beach Jepang
3. Gili Meno Beach, Indonesia
4. Phranang Cave Beach, Thailand
5. Pink Beach Great Santa Cruz Island, Filipina
6. Tanjung Tinggi Beach, Indonesia
7. White Beach, Filipina 

 

3 Pantai Indonesia Masuk The Most 7 Beautiful Beach in The World Versi Majalah Vogue JAKARTA - Pantai Indonesia sekali lagi masuk dalam kategori pantai terindah di dunia. Kali ini, Pantai Tangsi, Pantai Gili Meno, Lombok dan Pantai Tanjung Tinggi, Belitung mencatatkan namanya di The Most 7 Beautiful Beach in The World versi Majalah Vogue, Korea. "Kami sangat bersyukur pantai Indonesia masuk dalam pantai terindah dunia versi Majalah Vogue Korea. Pantai Tangsi, Gili Meno dan Tanjung Tinggi memang menjadi pantai terindah untuk bersantai dan berlibur. Tiga pantai ini luar biasa keindahannya dan sering masuk ke pemilihan pantai terindah baik Asia Tenggara, bahkan dunia," kata Asisten Deputi Pemasaran Asia Pasifik Kementerian Pariwisata, Vinsensius Jemadu, Senin (27/3). Pantai Tangsi dinobatkan menjadi yang terbaik di The Most 7 Beautiful Beach in The World. Pantai ini  lebih dikenal dengan nama Pantai Pink. Letaknya ada di Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat, Indonesia. Pantainya  yang jernih, landai dan dangkal dinilai Vogue sebagai yang terbaik di dunia. Daerahnya yang masih sepi membuat siapapun yang ke sini seperti memiliki pantai pribadi. Anda bisa bebas berenang dan snorkeling dengan sesuka hati, tanpa takut dengan ombak besar yang menyapa karena berada di sebuah kawasan teluk. Kelebihan lainnya, kebersihan Pantai Tangsi masih sangat terjaga. Tidak ada sampah yang mengotori pantai. Yang ada hanya guguran daun dan serpihan karang yang terbawa ombak hingga ke bibir pantai. "Pantai ini merupakan salah satu dari tujuh pantai di dunia yang memiliki pasir pantai berwarna pink. Ini juga satu dari dua pantai di Indonesia yang memiliki pasir pantai berwarna pink," ujar pria yang akrab disapa VJ ini. Berikut daftar The Most 7 Beautiful Beach in The World : 1. Tangsi Beach, Indonesia 2. Aharen Beach Jepang 3. Gili Meno Beach, Indonesia 4. Phranang Cave Beach, Thailand 5. Pink Beach Great Santa Cruz Island, Filipina 6. Tanjung Tinggi Beach, Indonesia 7. White Beach, Filipina #wonderfulindonesia #pesonaindonesia #voguekorea #bestbeachdestination #worldclassdestination

A post shared by Kementerian Pariwisata (@kemenpar) on

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya