Kisah Eko DJ Bawa Makanan Saat Telat Syuting Jinny oh Jinny

Pelawak senior Eko DJ meninggal dunia
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga

VIVA.co.id – Sinetron “Jinny Oh Jinny” selalu melekat di hati. Canda tawa, humor dan kekocakan Pak Baroto  – yang diperankan mendiang Eko DJ – dalam serial televisi yang populer di dekade 90an itu tak dapat dilupakan para penggemar.

Kalimat Eko DJ ini Tak Terlupakan Bagi Ivan Gordon Ray

Ternyata selama proses syuting berlangsung, ada cerita lucu di sela-sela syuting bersama Diana Pungky, Doyok, Indra Bruggman dan Ivan Gordon Ray.

"Siapa yang terlambat syuring bawa makanan. Dia (Eko DJ) bawa rawon, dia (Diana Pungky) bawa pizza, hehe. Kalau saya bawa pecel," kata Doyok yang berada di sebelah Diana saat menghadiri pemakaman Eko hari ini.

Indra Bruggman Terpukul atas Wafatnya Eko DJ

Meski begitu, sosok Eko sangat dikenal disiplin waktu dan tepat waktu untuk datang ke lokasi syuting. Bahkan dia lebih dahulu datang daripada Diana.

Di balik canda tawa itu, sosok Eko juga seperti orang tua mereka. Diana, yang ternyata sensitif dan baper (bawa perasaan), sering kena usil oleh Doyok.

Indra Bekti: Eko DJ Pelawak yang Bijaksana

"Mas Eko marahin Mas Doyok kalau usilin saya. Saya [shio] pisces, sensitif soalnya, hehehe," kata Diana.

Selama proses syuting, Eko juga banyak memberikan improvisasi cerita. Bahkan sinetron tersebut tanpa skenario yang dibuat-buat dari sutradara.

"Kadang-kadang dari scene itu ada cerita dia suka menimbulkan ketawa, jadi nambah-nambah biar lucu. Kita semua saling bantu, saling mengisi. Jinny Oh Jinny disukai banyak orang," tutur wanita berkulit putih itu.

Almarhum Eko DJ tutup usia 65 tahun pada hari Senin, 27 Maret 2017 jam 22.55 di rumahnya kawasan Pondok Kelapa, Jakarta Timur. Dia telah dikebumikan di tempat pemakaman umum, yang tak jauh dari rumahnya setelah salat Zuhur. (ren)
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya