Kuku Panjang dan Kuat dengan Tujuh Cara Mudah

Kuku sehat
Sumber :
  • Pixabay/Kropekk_pl

VIVA.co.id – Kuku terdiri atas keratin, protein yang juga penyusun kulit dan rambut. Kuku yang indah menjadi keinginan banyak orang.

Bahaya Gelombang ke-3 COVID-19, Kolesterol Tinggi Terlihat dari Kuku

Dan kebanyakan orang ingin kukunya tumbuh cepat dan kuat lantaran dapat menambah keindahan jari. Berikut ini tujuh trik untuk membuat kuku Anda tumbuh lebih cepat, kuat, dan bersinar seperti dilansir dari 7 Beauty Tips.

Konsumsi makanan berprotein

Tanda Kolesterol Tinggi dan Jantung Bisa Terlihat dari Kuku

Kuku terbuat dari protein, sehingga penting mengonsumsi makanan yang kaya protein seperti telur, daging, dan kacang-kacangan. Anda juga dapat mengambil protein shake atau suplemen vitamin D.

Pakai bawang putih

Makanan Bikin Glowing Versi Zaidul Akbar, Kuku Berubah Tanda COVID-19

Bawang putih efektif membuat kuku Anda tumbuh cepat. Caranya, oleskan pasta bawang putih ke kuku Anda dua kali dalam sepekan atau potong bawang putih menjadi dua bagian dan oleskan pada kuku. Anda juga bisa mengonsumsi jus bawang putih yang baik untuk kuku.

Gunakan sarung tangan

Mencuci piring dapat membuat kuku Anda menjadi rapuh. Kandungan bahan kimia dalam detergen memberi dampak tidak baik pada kuku Anda dan memengaruhi pertumbuhannya. Untuk melindungi jari-jari dan kuku Anda dari bahan kimia berbahaya, sebaiknya selalu memakai sarung tangan.

Potong teratur

Potonglah kuku Anda secara teratur untuk membuat bagian yang rapuh dan aplikasikan petroleum jelly sebelum tidur. Jangan gunakan cat kuku merek biasa, sebaiknya pilih merek yang bagus dan gunakan nutrisi untuk kuku.

Aplikasikan minyak zaitun

Kuku kering dan kusam rentan terhadap kerusakan. Anda bisa melembapkan kuku dengan minyak zaitun. Caranya, tuangkan beberapa tetes minyak zaitun di telapak tangan Anda dan gosokkan pada kuku secara lembut.

Jangan gigit kuku

Hindari menggigit dan menggores kuku Anda karena dapat membuat mereka lemah serta rapuh.

Hindari menghias dengan formalin

Hindari menghias atau melukis kuku Anda dengan cat kuku yang mengandung formalin, toluena, dan sulfonamide. Zat kimia ini tidak sehat untuk kuku Anda. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya