Bukan Hanya soal Maskulinitas, Kulit Pria Juga Perlu Dijaga

Dave Hendrik
Sumber :
  • Instagram/@Dave Hendrik

VIVA.co.id – Selama ini produk perawatan kulit di dominasi oleh produk perawatan untuk wanita. Padahal perawatan wajah bagi para pria justru tak kalah penting.

Tahu Manfaat Perawatan Kulit, Rezky Aditya: Sekarang Agak Centil

Salah satu yang paling dibutuhkan kaum pria demi menjaga kesehatan kulitnya yaitu tabir surya. Sebab, Indonesia memiliki cuaca yang cenderung banyak mendapatkan paparan matahari.

"Negara tropis kayak Indonesia gini butuh produk perawatan kulit setidaknya sunblock. Karena paparan matahari itu berbahaya. Selain itu, sabun pencuci muka juga sebaiknya dipakai," ujar presenter Dave Hendrik kepada VIVA.co.id beberapa waktu lalu.

Cara Praktis Jaga Kesehatan Kulit Pria

Dave menuturkan, kaum pria sebenarnya harus rutin menjaga kesehatan kulit. Hal ini bukan berarti menurunkan maskulinitas seorang pria. Hanya saja, faktor kesehatan kulit ini memang dibutuhkan guna mencegah serangan penyakit berbahaya.

"Kalau memang sifatnya skin care itu kan untuk menyehatkan, nah kulit itu bagian penting untuk dijaga. Sayangnya, banyak yang menganggap perawatan ini membuat maskulinitas menurun, padahal kan sifatnya merawat kesehatan kulit," ujarnya lagi.

Kulit Pria yang Sehat dan Mulus Bisa Didapat dengan 3 Cara Mudah

Untuk itu, Dave menuturkan, pria sejak remaja sudah sebaiknya mengenakan dua produk perawatan kulit itu.

"Semenjak pubertas, kulit sudah mulai berubah. Nah sejak saat itu juga sudah bisa memulai perawatan pada kulitnya," katanya.

Ilustrasi pria merawat wajah/krim wajah.

Pria, Yuk Kenalan sama 4 Jenis Produk Perawatan Wajah

Media sosial bikin orang ingin tampil lebih sempurna. Perawatan wajah pun tak hanya berlaku bagi kaum hawa.

img_title
VIVA.co.id
27 Oktober 2020