Tips Nyaman Berlibur Sendiri ala Travel Blogger

Ilustrasi melakukan perjalanan wisata.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id – Bukan hal yang mudah untuk berlibur sendirian. Banyak perencanaan yang harus dipersiapkan. Namun, dengan persiapan yang tepat, Anda akan mampu menikmati tempat yang dikunjungi.

Tips Memotret Produk agar Menarik di Media Sosial

Untuk mempermudah berwisata ke tempat baru tersebut, bisa dimulai dengan melakukan pencarian di blog atau media sosial. Banyak rekomendasi tempat yang bisa dikunjungi melalui cerita-cerita yang Anda baca di blog dan media sosial.

"Persiapan travelling sendiri itu, kita harus cari tahu dahulu rekomendasi tempat-tempat wisata dari sosmed dan blog travel. Jadi planning atau perencanaan tempat yang akan dikunjungi, bisa dilakukan sebelum melakukan perjalanan sendiri," ujar travel blogger, Natasha Lucas, kepada VIVA.co.id.

Hingga 9 Desember, Kompetisi BRI Write Fest 2023 Tawarkan Hadiah Ratusan Juta! Ini Syaratnya

Dituturkan Natasha, persiapannya harus dilakukan dengan matang. Setelah mengetahui tempat wisata menarik, segera lakukan perencanaan perjalanan.

"Persiapkan planning trip. Usahakan dalam satu hari, ke tempat yang satu arahan atau daerah, jadi efektif. Semua tempat jadi bisa dikunjungi tapi tetap menghemat waktu," tuturnya.

Mengajak Blogger hingga Influencer Menebar Informasi Positif

Nah, untuk persiapan pakaian, disarankan Natasha agar tidak membawa baju yang terlalu banyak. Cukup bawa satu atau dua baju yang dapat dipadupadankan untuk beberapa kali.

"Cari pakaian yang bisa dimatchingin aja dengan yang lain, jadi tetap modis. Kalau terlalu banyak bisa berat. Yang penting bajunya nyaman dan sopan, selebihnya jangan dibawa banyak-banyak," kata dia.

Pemenang BRI Write Fest 2023 sudah diumumkan

Pengumuman, Ini Pemenang BRI Write Fest 2023

Kompetisi digelar dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-128 BRI ini menyeleksi karya terbaik para penulis blog (blogger) dan jurnalis seluruh Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
22 Desember 2023