Mendagri Bicara soal Pasha 'Ungu' Konser di Luar Negeri

Sigit Purnomo Said alias Pasha, vokalis band Ungu.
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id – Meski telah menjabat sebagai Wakil Wali Kota Palu, Sigit Purnomo Said atau lebih dikenal dengan nama Pasha masih tetap eksis di grup band Ungu, sebagai vokalis. Bahkan, Pasha konser di luar negeri bersama band yang membesarkan namanya tersebut. Hal ini membuat Pasha menjadi sorotan.

Tak Lolos Jadi Wakil Rakyat, Ini Tanggapan Adelia Pasha

Tindakan Pasha tersebut menuai kritik. Ia dianggap meninggalkan tugasnya. Ketua DPRD Kota Palu, Iqbal Andi Mangga mengkritik kinerja Pasha sebagai Wakil Wali Kota. Kritik itu dilontarkan lantaran Pasha ikut terlibat dalam kegiatan produksi album band Ungu hingga peluncurannya bersama rekan satu grup musiknya hingga ke luar negeri.

Masalah ini pun menjadi sorotan Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo. Mendagri mengaku akan melakukan pengecekan terhadap kasus Pasha.

Torehan Apik Caleg Artis Pendatang Baru, Tembus Suara Tertinggi hingga Singkirkan Politisi Senior

"Saya akan cek dulu, dia ke luar negeri ada izin atau tidak. Kalau hari libur enggak masalah, menurut saya ya," kata Tjahjo di Balai Kota, Rabu 29 Maret 2017.

Meski demikian, Tjahjo mengatakan, sebetulnya tidak ada larangan bagi kepala daerah beraktivitas untuk menyalurkan hobinya. Namun, ia menegaskan, aktivitas itu harus dilakukan di luar jam kerja tanpa menganggu tugasnya sebagai pemimpin yang dipilih langsung oleh rakyat.  

Adelia Istri Pasha Ungu Kecurian di Paris, Barang-barang Penting Raib

"Kalau libur tidak ada masalah," ujarnya.

Lebih lanjut, politisi PDIP ini pun mengingatkan jika terbukti Pasha berplesiran tanpa izin, pihaknya akan menyiapkan sanksi sesuai dengan pelanggarannya. Sanski itu belum bisa dilakukan, lantaran dugaan pelanggaran terhadap politikus Partai Amanat Nasional ini diketahui baru pertama kali dilakukan. (hd)

Pasha dan Adelia

Tas Istri Dicuri Hingga Barang Berharga Raib, Pasha Ungu Beberkan Hal Ini

Lebih lanjut, Adelia mengungkap bahwa tas yang hilang dicuri itu merupakan tas pemberian dari sang saumi, Pasha Ungu sebagai hadiah.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024