Tujuh Kesalahan Fatal Orangtua Naik Pesawat dengan Anak

Ilustrasi berlibur membawa bayi.
Sumber :
  • Pixabay/Tammydz

VIVA.co.id – Ketika harus memilih melakukan perjalanan dengan pesawat atau jalan darat bersama anak, lebih baik Anda harus memilih jalan darat. Namun demikian, perjalanan dengan pesawat tidak bisa dihindari ketika jaraknya terlalu jauh. 

Anak Kelas Satu SD Naik Pesawat Sendiri dari Makassar ke Surabaya

Orangtua senang ketika berlibur bersama anaknya, namun ketika anak sedang rewel, hal ini tentu membawa kesengsaraan bagi orangtua dalam perjalanan. Banyak hal yang harus orangtua perhatikan ketika naik pesawat bersama anak anak, berikut di antaranya, seperti dilansir laman Fox News.

Tidak membawa mainan kesayangan anak

Wajib Antigen dan PCR Mulai 17 Juli, Syarat Terbaru Naik Pesawat

Ini merupakan kesalahan fatal yang harus dihindari orangtua. Anak memerlukan mainan kesayangannya. Ketika jauh dari mainannya, anak cenderung sedih, bahkan terkadang terus menangis tanpa henti. Belum berhenti sebelum mendapat mainan kesayangannya hadir di sampingnya.

Tidak memiliki rencana B jika terpisah

14 Arti Mimpi Naik Pesawat, Berkaitan dengan Sukses dan Bahagia

Bepergian dengan anak mempunyai risiko. Hanya perlu waktu satu detik, Anda bisa berpisah dengan anak di tengah kerumunan. Anda harus mempersiapkan hal ini jika terjadi. Jika terpisah, ajarkan anak apa yang harus dilakukan. Instruksikan kepada anak seperti pertemuan di tempat tertentu, atau pergi ke petugas keamanan atau polisi ketika berpisah dengan Anda.

Tidak membawa kursi mobil

Anak Anda bisa duduk gratis jika usia di bawah dua tahun, namun hal tersebut tidak aman. Kursi mobil dapat mengatasi masalah Anda ketika bepergian dengan pesawat. Walaupun membutuhkan biaya tambahan untuk membeli kursi pesawat, tapi hal ini sangat aman dibandingkan memangku anak.

Terlalu banyak tas

Membawa beberapa koper bisa sangat menjengkelkan. Pemeriksaan keamanan, taksi, hotel bisa membuat Anda menjadi susah membawa koper-koper tersebut, apalagi Anda juga membawa anak. Usahakan untuk membawa barang-barang sesuai dengan kebutuhan. 

Rencanakan beli barang-barang nanti

Popok, sikat gigi, piyama dan sandal. Barang ini dapat menghemat tempat di koper ketika tidak dibawa. Anda bisa membeli barang-barang ini ketika sampai tempat tujuan. Tapi pastikan tempat tujuan Anda mempunyai toko-toko yang menjual barang-barang tersebut.

Lupa mengisi baterai ipad atau smartphone

Hiburan sangat diperlukan pada zaman sekarang ini. Ipad dan smartphone sangat dibutuhkan. Jangan sampai gadget tersebut tidak diisi baterainya. Hal ini karena akan menyusahkan Anda ketika anak ingin menggunakannya.

Tidak membawa kereta dorong

Anda pasti akan membawa banyak barang ketika berlibur. Untuk itu, kereta dorong sangat diperlukan untuk mengurangi beban Anda daripada menggendong anak sambil membawa barang-barang. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya